6 Tradisi Unik Untuk Tampil Cantik Dari Berbagai Negara

Inilah 6 tradisi unik dari berbagai negara untuk wanita bisa tampil cantik

Menjadi cantik merupakan idaman setiap wanita. Meski standar cantik dari masing-masing orang itu berbeda. Bahkan, ada yang rela melakukan tradisi unik yang sudah dilakukan secara turun temurun untuk tampil cantik. Tak jarang, tradisi ini malah membuat mereka merasakan sakit yang luar biasa. Biar nggak penasaran, yuk lihat 6 tradisi unik agar tampil cantik dari berbagai negara berikut ini!

1. Wanita suku Amazon mentato seluruh tubuh dan wajahnya supaya dibilang cantik

Di Suku Amazon, wanita cantik diidentikkan dengan tato di seluruh badan hingga mukanya. Tubuh dan wajah mereka ditato dengan berbagai tanaman dan darah hewan agar terlihat cantik dan menarik.

2. Di Mesir Kuno, wanita rela menggunakan kosmetik berbahaya untuk mendapatkan kecantikan maksimal

https://phinemo.com/

Wanita mesir kuno memang terkenal dengan kecantikannya, tapi tahukan kamu jika apa yang digunakan mereka untuk merias wajah adalah bahan-bahan yang berbahaya. Seperti timah, tembaga, galena (sulfide timah) dan kohl (bahan berbentuk pasta logam dari campuran timah/bijih besi).

3. Perempuan Suku Apatani menggunakan Yapping Hullo untuk melindungi dirinya.

https://phinemo.com/

Wanita suku Apatani, konon termasuk wanita yang paling cantik di lembah Ziro. Karena kecantikannya itu, mereka harus membuat diri mereka menjadi tidak menarik untuk perlindungan diri dari suku lain yang merebutkannya. Mereka rela memakai Yapping Hullo atau penutup hidung yang terbuat dari colokan kayu besar.

4. Wanita berleher panjang di suku Kayan

https://phinemo.com/

Di suku Kayan, wanita cantik adalah wanita yang memiliki leher panjang. Jadi tak heran, jika kamu berkunjung kesana, kamu akan menjumpai wanita yang dipasangi gelang kuningan di lehernya. Gelang tersebut sudah dipasang sejak mereka berumur lima tahun dan akan diganti secara berkala.

5. Telinga panjang wanita suku Dayak

https://phinemo.com/

Di Indonesia, ada suku yang punya tradisi unik agar wanita dibilang cantik. Hampir seluruh wanita suku Dayak memiliki telinga panjang yang menjuntai hingga ke pundak. Untuk membuat telinga panjang, wanita Dayak akan menggunakan anting logam dengan jumlah yang banyak. Tak cuma agar terlihat cantik, telinga panjang dan jumlah anting juga bisa mencerminkan strata sosial wanita tersebut.

6. Wanita cantik Suku Mursi di Ethiopia punya bibir piring

https://phinemo.com/

Untuk menjadi cantik, wanita suku Mursi punya tradisi unik, yaitu menggunakan piring di mulutnya. Semakin lebar mulutnya, maka wanita tersebut juga semakin cantik. Bahkan mereka sudah menggunakan piring di bibir sejak usia 13 atau 16 tahun.

https://phinemo.com/