Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Kamu Perlu Tahu Manfaatnya

Minyak zaitun ternyata bermanfaat juga buat wajah, kamu harus tau.

Minyak zaitun adalah minyak yang di peroleh dari penggilingan buah zaitun. Minyak ini berasal dari daerah mediterania dan mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Namun berdasarkan penelitian ternyata minyak zaitun tak hanya bermanfaat bagi tubuh kita saja, ternyata minyak ini bisa di manfaatkan tuk wajah kita. Penasaran manfaat minyak zaitun untuk wajah yang pastinya kamu perlu tahu.

1.Memerahkan bibir

Salah satu manfaat dari minyak zaitun adalah dapat membuat bibir kita menjadi cerah dan merah. Hal ini di sebabkan oleh vitamin E yang dapat mencerahkan bibir serta kulit.

2.Menebalkan Alis

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin E. Vitamin E akan selalu memelihara kesehatan rambut pada alis kita. Dengan menggunakan kombinasi vitamin tersebut maka akan membuat alis kita menjadi lebih tebal.

Pastika kalau minyak zaitun nya murni ya kalau buat menebalkan alis, dan caranya begini:

1.oleskan minyak zaitun pada alis di wajah kamu.

2. biarkan selama semalaman.

3. Lalu keesokan harinya bersihkan .

bila dilakukan dengan rutin maka alis kamu akan menjadi tebal.

Penampakan minyak zaitun (topclassactions.com)

3.Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata

Selain mengaplikasikan pada alis mata di wajah bisa juga di aplikasikan tuk memanjangkan bulu mata kamu. Karena bulu mata yang panjang akan membuat wanita nampak anggun dan cantik. Kan enak kalau punya bulu mata yang panjang gak perlu pakai maskara.

4.Mengencangkan Kulit wajah

minyak zaitun mengandung zat lonoleic acid yang dapat membantu menjaga kadar air pada kulit wajah agar tidak keriput pada usia dini, Selain itu minyak ini juga mengandung anti oksidan yang disebut polifenol yang dapat membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Karena itulah minyak zaitun merupakan cara mengencangkan kulit yang sangat efektif buat wajah.

5.Mengecilkan pori-pori wajah

Selain dapat mengencangkan kulit wajah, minyak zaitun juga dapat mengecilkan pori-pori wajah yang nampak besar dan dapat mengganggu penampilan kamu.

Minyak zaitun dapat menebalkan bulu mata(today.com)

6.Menghaluskan Wajah

Manfaat dari minyak sulingan buah zaitun berikutnya adalah bisa menghaluskan kulit wajah. Gunakan perpaduan minyak zaitun dan buah pepaya, karena enzim apain yang ada pada buah pepaya dapat membantu meregenerasi kulit kita sehingga kulit kita menjadi bersih dan mulus.

Manfaat nya ajib bener ya si minyak zaitun ini, berguna banget buat wajah. Wah jadi pengen cobain deh aplikasikan di rumah.

Wajah bisa halus bila sering maskeran pake minyak zaitun (sbs.com.au)