Amalan Pengasihan dari Mitos, Sederhana Tapi Masalah Percaya Urusan Kamu Tentunya

Amalan pengasihan wanita ini diambil dari mitos, lho. Namun, mau percaya atau nggak ya itu urusan kamu tentunya.

Di zaman ini, sulit jodoh mungkin dianggap sama dengan kutukan. Bagaimana tidak, usia matang, keuangan mapan, namun jodoh enggan datang. Mengerikan dan menyedihkan pastinya.

Sudah dibantu doa pagi, sore dan malam, melebihi jadwal makan anak rantau yang jarang pulang. Tapi harapan atau cahaya kebahagiaan pun tampak tak kunjung terlihat. Kalau sudah begini, yang dirasakan bukan sedih lagi. Melainkan malu, pergi kemanapun yang ditanya nggak jauh-jauh dari urusan pasangan dan kapan waktu yang tepat untuk menikah. Bete ngetz kan pastinya.

Kondisi sulit jodoh, menurut cerita dan kisah dari orang tua zaman dahulu, itu disebabkan oleh banyak sekali mitos. Intinya, orang tua zaman dahulu jika memberikan nasihat dan peringatan, pasti dihubungkan dengan kesulitan seseorang mencari pasangan. 

Padahal, jika kita maknai sekilas, antara larangan dan akibat dari pelanggarannya itu nggak ada  hubungan sama sekali. Bahkan, sampai saat ini pun masih banyak orang yang mempercayainya. Kamu salah satunya?

Berikut adalah 3 amalan pengasih yang diambil dari mitos larangan orang tua zaman dahulu. Intinya, jangan lakukan ketiga mitos larangan tersebut ya, agar nanti bisa berakibat pada kelancaranmu mencari pasangan. Selamat mencoba gaes.

Dilarang duduk di depan pintu

Barangkali kita sering mendengar larangan ini dari nenek atau kakek kita. Terlebih bagi mereka yang berasal dari Jawa, mitos ini hingga sekarang masih sering diucapkan oleh nenek atau ibu kepada anaknya.

Ilustrasi pasangan. (nyailanjar.com)

Para orang tua itu menganggap jika pria atau wanita suka duduk atau berdiri di depan pintu, nantinya jodoh akan semakin jauh. Dinalar secara logika pun susah nyambungnya, kan?

Padahal jika kita berdiri atau duduk di depan pintu, yang terhalang bukanlah jodoh, melainkan orang yang akan masuk. Trus, hubungannya dengan jodoh? Hanya nenek dan Tuhan yang tahu, mungkin.

Wanita yang menolak lamaran pria

Kalo ini katanya udah lama banget disampaikan oleh para orang tua kepada anaknya. Katanya, siapapun wanita yang menolak lamaran dari pria, nanti akan kesulitan menemukan jodoh dalam waktu yang lama. Mengerikan, ya.

Larangan duduk di depan pintu. (selipan.com)

Masalahnya, kalau si pria gagal menyenangkan hati wanita ada si wanita merasa pria calon pasangannya kurang cukup buat hati dag dig dug, gimana dong? Yah, tapi itu semua kembali ke kamu, sih.

Bangun siang bikin jodo menjauh

Nah, kalo ini mungkin bisa dinalar sedikit ya. Selain disampaikan orang tua, banyak juga kan rekan dan teman satu generasi yang masih menyampaikannya hingga saat ini. Katanya sih bangun siang bisa bikin jodoh menjauh. Yang awalnya udah tinggal ketemu, lalu makin jauh dan entah kapan kesempatan bertemu itu datang.

Jangan menolak lamaran orang. (youtube.com)

Kalau kita coba nalar, intinya cuma jangan sampai bangun siang, sih. Jika kalian terbiasa bangun siang, itu berarti kalian membiasakan diri membuang waktu produktif untuk kegiatan yang tidak produktif. Terlebih, siang hari kan menjadi kesempatan yang besar untuk bisa bertegur sapa dengan semua orang, baik kawan maupun kenalan baru. Jadi, baiknya kalian melakukan ini, ya.

Ilustrasi jodoh tak kunjung datang. (scoop.it)