Gofar Hilman Buka Suara Terkait Tuduhan Pelecehan yang Diduga Dilakukannya

Gofar Hilman klarifikasi soal tudingan seornag perempuan yang diduga jadi korban pelecehan.

Gofar Hilman buka suara setelah dituding melakukan dugaan pelecehan seksual kepada seorang wanita di sebuah acara di Malang pada 2018 silam. Pernyataan YouTuber dan mantan penyiar radio ini diunggah lewat sebuah video berjudul Apa Kabar? di channel YouTube Gofar Hilman.

Sejak dirinya diberitakan, Gofar selama 2 minggu memang tak melakukan aktivitas di sosial media, Instagram, Twitter, hingga membuat konten YouTube. Gofar melakukan investigasi untuk mencari tahu apakah benar dirinya diduga telah melakukan pelecehan pada wanita.

"Gua ingin fokus, tidak gegabah daripada berkoar-koar, karena hal ini sangat serius, gua tidak melakukan pelecehan dan omongan gua ini bisa dipertanggungjawabkan," ujar Gofar yang sempat mengecek banyak saksi, mencari foto, dan video acara tersebut.

Gofar mengaku mentalnya jatuh dengan tuduhan tersebut, belum lagi publik banyak yang mencaci-maki mantan pacar Putri Tanjung ini dengan komentar yang menyudutkan. "Tanpa mengenal gua pribadi seperti apa, apa karena penampilan gua atau tutur kata gua,"kata Gofar yang memang memiliki banyak tato di tubuhnya.

Tak bisa dipungkiri, dalam konten-konten YouTube yang dibuatnya, ada kalanya Gofar melontarkan kalimat yang menyerempet soal seks, tapi bukan berarti dia melakukan dugaan pelecehan. "Tapi gua tetap minta maaf dengan cara bertutur kata dan komunikasi yang mungkin tidak bisa diterima banyak orang,"tambah Gofar.

Gofar Hilman (Tribun)

Gofar pun sudah berusaha untuk membuka komunikasi dengan sosok wanita yang diduga jadi korban pelecehan dirinya. Berbagai cara sudah dilakukan namun usaha Gofar sepertinya masih jalan di tempat. Diduga wanita itu belum berikan respon terkait ajakan bertemu dari Gofar.

Belum diketahui langkah Gofar berikutnya usai unggahan video tersebut beredar. Apakah dia akan kembali beraktivitas seperti biasa atau tetap fokus menyelesaikan permasalahan yang sedang dia hadapi saat ini.

Gofar Hilman (Kompas.com)