Jalani Awal Karir yang Susah, Berikut Perjuangan 4 Pedangdut Indonesia di Awal Karirnya

nggak mudah, deretan penyanyi dangdut ini harus berjuang keras untuk mencapai kesuksesan

Memang untuk mencapai kesuksesan butuh usaha keras, keseriusan, pantang menyerah dan keberuntungan. Termasuk juga 4 pedangdut Indonesia ini. Butuh kerja keras dan pantang menyerah bagi mereka untuk bisa mencapai kesuksesan saat ini.

Siapa saja sosoknya? Simak perjuangan 4 pedangdut tersebut di bawah ini.

Inul Daratista

Mulai menyanyi dari panggung ke panggung sejak SMP, Inul sempat mendapatkan honor mulai dari 3.000 hingga 5.000 rupiah pada tahun 1990an. Berkat kerja kerasnya, nama Inul melejit dan kini menjadi salah satu pedangdut terkaya di Indonesia berkat bisnisnya juga.

Dewi Persik

Inul Daratista dan Rizky Billar (instagram.com,inul.d)

Sempat tidak mendapatkan restu orang tua, Dewi Persik pergi ke Jakarta dari Jember tanpa uang saku. Ia harus menjual sepatu sebagai modal merantau. Berkat kenakalannya, ia berhasil tampil di layar kaca dan menjadi salah satu artis sukses Indonesia.

Zaskia Gotik

instagram.com,dewiperssikreal

Sempat putus sekolah karena ekonomi keluarga, Zaskia tetap semangat menjalani profesinya sebagai penyanyi dangdut meskipun honornya tidak banyak. Berkat semangat dan usahanya, kini Zaskia terkenal lewat aski goyang itiknya.

Ayu Ting Ting

instagram.com,zaskia_gotix

Menjadi penyanyi dangdut keliling sejak usia 13 tahun, nama Ayu melejit dengan lagu Alamat Palsu. Berkat bakatnya Ayu berhasil menelurkan album pertamanya dan namanya makin dikenal luas hingga menjadi salah satu pedangdut sukses Indonesia.

instagram.com,ayutingting92