Kembang Kempis, Dinar Candy Hadapi Masalah Keuangan Selama Pandemi

Dinar Candy mengaku mengalami kesulitan keuangan selama pandemi. Dia sepi job dikarenakan adanya peraturan pemerintah tentang yang akhirnya memaksa pengusaha café tempat Dinar bekerja menutup usaha.

Pandemi Covid-19 sudah setahun lebih melanda Indonesia. Pemerintah RI mengumumkan infeksi corona pertama di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020. Tak hanya menciptakan krisis kesehatan pada masyarakat saja tetapi pandemi ini juga secara nyata mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat. Masalah ekonomi juga sangat dirasakan oleh DJ seksi Dinar Candy.

Wanita yang dikenal ceplas-ceplos ini mengalami kesulitan keuangan selama pandemi. Dinar mengaku sepi job dikarenakan adanya peraturan pemerintah tentang Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB), yang akhirnya memaksa pengusaha café tempat Dinar bekerja menutup usaha.

Memang, hamoir semua café terpaksa harus mengubah strategi dagang dikarenakan wabah COVID-19. Karenanya, Dinar sempat mengalami depresi akibat pemasukan yang turun drastis. Padahal, hidup terus berjalan dan dia butuh dana untuk kebutuhan sehari-hari.

Dinar sempat berusaha memulihkan kondisi keuangannya dengan menjual semua barang-barangnya, termasuk celana dalam bekas pakai. Bahkan dia tidak malu-malu mempromosikan jualannya tersebut di akun Instagramnya. Dia juga sempat membuat video untuk menawarkan celana dalamnya, di mana dia mematok harga Rp50 juta buat pembeli yang serius ingin membeli celana dalam bekas pakai itu.

Dinar Candy (via Mata Mata)

Karena postingannya tersebut banyak netizen langsung mempertanyakan kebenaran hal itu, bahkan tak sedikit yang menudingnya cuma cari sensasi. Dinar juga sempat meluapkan kekesalan karena desakan kebutuhan selama pandemic telah membuatnya kalang kabut sampai menjual harga diri. Keluhan itu sempat ia ucapkan pada postingan Instagramnya.

“Kembalikan harga diriku corona, aku alay gini gara-gara corona, berat pekerjaanku saat ini di digital. Belum lagi kalau bentrok dengan artis lain, belum lagi ketika diomongin artis lain, belum berbeda pendapat sama netizen, mana penghasilan kecil,” ucap Dinar Candy pada akun Instagramnya beberapa waktu yang lalu.

inar Candy (via Tribunnews)

Namun sekarang Dinar mengaku sudah mulai mendapat tawaran pekerjaan di dunia akting. Hal itu dilakukannya karena untuk mengisi waktu kosongnya karena masih belum diperbolehkan untuk melangsungkan pertunjukan DJ. Selain itu juga menurut Dinar, berakting juga bisa menyelamatkan keuangannya selama pandemi ini.

Dinar Candy merasa bahwa pada masa sekarang ini pekerjaannya saat ini di dunia akting juga lebih menjanjikan dibanding dengan dunia DJ yang sejak awal digelutinya. Bahkan dari berakting ini, Dinar merasa perekonomiannya sudah kembali pulih dan dia sudah bisa membeli rumah juga mobil.

Dinar Candy (via Jabar Ekspres)