Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Sunda, Buat Nyenengin Pacar Asli Parahyangan

Panggilan sayang bahasa sunda untuk pacar itu banyak lho. Selain bisa buat lucu-lucuan, bisa juga buat bikin momen romantis dengan pasangan. Yuk cekidot.

Bahasa daerah di Indonesia masih banyak digunakan hingga saat ini. Bahkan orang-orang pun masih menggunakan bahasa daerah masing-masing di berbagai platform media sosial. Dan ada juga yang mengumbar kemesraan menggunakan ungkapan dari daerah asal. Kamu yang nggak mengetahui artinya pasti bakalan gagal paham deh.

Sedangkan kalian yang memiliki pasangan dari daerah tertentu, pasti sering mengalami kesulitan saat dirinya berbincang dengan kawan yang berasal dari daerah sama. Oleh karena kebingunan itu, kalian pun ingin menyenangkan hati pasangan dengan sedikit berujar menggunakan bahasa daerahnya. 

Tapi apa mau dikata, belajar bahasa memiliki satu kesulitan tersendiri. Terlebih untuk kamu yang sama sekali tidak pernah mengetahui atau mendengar ungkapan bahasa daerah itu. Pusing tujuh keliling tentunya.

Melihat kesulitan itu, hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mencari ungkapan daerah yang bisa pas digunakan sebagai panggilan sayang untuk pacar. Nggak sulit kan pastinya. Tinggal buka-buka sedikit kamus bahasa daerah, atau bisa juga kalian browsing Google.

Salah satu bahasa daerah yang banyak digunakan adalah bahasa Sunda. Bahasa daerah Jawa Barat ini pasti sering kamu dengar juga, kan? Kalo di Kota Pelajar, biasanya mahasiswa sering dengar pengguna bahasa ini di Warmindo. Sedang untuk daerah lain, mungkin bisa kalian pengguna bahasa ini di berbagai lingkungan. Mulai dari jalanan, perkantoran, hingga warung-warung di pinggir jalan.

Macam-macam panggilan sayang. (viva.co.id)

Mengingat banyaknya orang Sunda yang menyebar di berbagai daerah, tentu ada kemungkinan jika kamu memiliki pasangan dari daerah tersebut. Oleh karena itu, nggak perlu kamu tanya-tanya teman atau buka kamus secara online

Bila tanya teman, biasanya berakibat fatal. Kamu bisa dikerjain tau... apalagi kamu gak tahu maknannya dan langsung disampaikan begitu saja kepada pasangan. Cukup baca artikel ini hingga selesai, dan kamu bisa tentukan panggilan sayang untuk pacar apa yang pas disampaikan kepada pujaan hati.

Nyai/Nyi

Panggilan sayang ini bisa digunakan untuk suami kepada istri. Selain itu bisa juga digunakan oleh orang tua kepada anak perempuan.

Meme panggilan sayang. (mejakomputer.com)

Aa/engkang 

Kalo ini panggilan sayang dari istri kepada suami. Selain itu bisa juga digunakan untuk panggilan ke dari adik kepada kakak atau orang yang lebih dewasa.

Eneng/neng

Panggilan ini bisa dialamatkn  untuk anak perempuan atau semua wanita.

Ujang 

Biasanya panggilan ini digunakan kepada anak laki-laki Sunda.

Ilustrasi pacaran. (masbidin.net)

Lanceuk

Kalo ini panggilan untuk kakak.

Adi

Seperti bahasa Indonesia atau bahasa Jawa, panggilan ini untuk menyebut adik.

Abah

Bisa lebih mesra gaes. Panggil aja pasangan kalian dengan sebutan ini. Kesannya tua sih, tapi akan membuat hubungan kalian lebih romantis. Panggilan ini untuk menyebutkan bapak.

Karena bahagia itu sederhana (seruni.id)