Tulisan di Warung Soal Larangan Utang, Lucunya Bikin Sakit Perut

Banyak pemilik warung menempelkan tulisan agar pembeli tak berhutang.

Pemilik warung banyak yang geram dengan ulah beberapa oknum pembeli yang kerap berhutang saat  membeli barang. Mungkin bila sekali berutang dapat dimaklumi, namun jika berkali-kali tentu  sangat merugikan pemilik warung, terpaksa si pemilik menempel tulisan di warungnya.

1. Utang Sama dengan Bom Atom

Pemilik warung ini menyamakan bencana bom atom di Hiroshima, Jepang dengan utang pembeli. Bila kota Hiroshima hancur karena bom atom, warung pun bisa gulung tikar karena utang.

2. Biar Rp 1000 Harus Bayar

Pesan di warung ini sangat menohok. Meskipun cuma Rp 1000 namanya utang harus dibayar. Bahkan lebih terhormat miskin karena bayar utang. Bijaksana sekali ya.

Tulisan Lucu di Warung (IDN Times)

3. Lebih Galak yang Punya Utang

Sering terjadi saat pemilik warung mau menagih utang, justru orang tersebut malah marah. Bila didiamkan kadang orang itu malah pura-pura lupa. Utang disebut-sebut jadi pemutus silaturahmi yang kejam.

Tulisan Lucu di Warung (IDN Times)

4. PHP Nih

Sebuah tulisan di warung melarang pembeli punya utang. Boleh ngutang tapi tidak hari ini melainkan besok. Wah baik sekali pemilik warung ini. Jangan senang dulu, pembeli tidak akan bisa ngutang karena tulisan itu akan berlaku selamanya.

Tulisan Lucu di Warung (Yahoo Berita)

5. Memicu Permusuhan

Benar juga kalau uang apalagi utang bisa memicu permusuhan. Makanya jangan berutang kalau bisa-bisa salah satu teman baik akan berkurang.

Tulisan Lucu di Warung (Liputan6.com)

Memang pemilik warung akan merasa kesulitan bila pembeli banyak yang berutang. Penghasilan berkurang dan harus membeli barang yang sudah mulai habis. Semoga pembeli bisa mengerti.

Tulisan Lucu di Warung (Yahoo Berita)