Manfaat Buah Pinang Termasuk Untuk Vitalitas Kaum Pria

Buah pinang ternyata banyak manfaatnya selain buat nginang orang-orang tua jaman dulu. Banyak yang justru jarang diketahui terutama untuk masalah kesehatan.

Apakah ada yang tahu seperti apa buah pinang? Kalo pohonnya pasti familiar, orang tiap tanggal 17 Agustus selalu dipanjat buat meramaikan acara peringatan kemerdekaan, walau sekarang lebih banyak pake bambu petung juga sih. Apalagi manfaat buah pinang, bisa tambah nggak paham.

Buah pinang muda biasanya berwarna hijau dan mirip mirip dengan buah jeruk mini. Ketika sudah masak ia akan berwarna oranye. Buah pinang masak ini yang kaya manfaat kesehatan gengs. Yuk simak faedah buah yang dulu buat nginang orang-orang tua.

1. Obat cacingan

Manfaat pertama buah pinang adalah mengobati cacingan. Cara pengobatannya adalah cukup siapkan seperempat potong pinang, setengah jari temulawak, dan setengah jari kunyit. Rebus ketiga bahan ini dengan air dan saring airnya. Minum secara rutin tiap hari air rebusan terbsebut untuk mengatasi cacingan.

Pengobatan ini kerap dilakukan pula oleh peternakan ayam. Agar ayam-ayam tersebut tidak cacingan dan dapat mempertahankan produksi telur karena bebas dari cacing. Aman kok diaplikasikan ke manusia.

Buah pinang muda (manfaatbuahan.com)

2. Obat luka kulit

Jika kalian terluka dibagian kulit, buah pinang muda dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan. Kalian hanya perlu menumbuk halus daging buah pinang muda. Setelah cukup halus, tempelkan daging buah tersebut pada bagian kulit yang terluka.

Bersihkan luka dari daging buah jika terlihat sudah mengering. Ganti dengan daging buah pinang baru yang masih segar. Lakukan secara teratur hingga lukanya sembuh.

Menutup luka dengan obat (marwahkepri.com)

3. Meredakan sakit pinggang

Sakit pinggang bukanlah rasa sakit yang hebat. Namun menjengkelkan karena kalian jadi tidak nyaman untuk melakukan pekerjaan yang mengharuskan aktivitas fisik. Untuk itu gunakan manfaat buah pinang saat sakit pinggang menyerang.

Caranya adalah tumbuk buah pinang beserta beberapa lembar daun pinang muda. Hangatkan sejenak hasil tumbukan ini dengan dipanggang diatas api. Tapi ingat jangan terlalu lama dan lapisi dengan isolator panas. Gunakan racikan ini untuk mengompres bagian pinggang yang sakit.

Sakit pinggang (klikdokter.com)

4. Meningkatkan vitalitas

Buah pinang dapat meningkat kemampuan atau keperkasaan kaum pria. Cara kerjanya adalah senyawa yang terkandung dalam buah pinang dapat menstimulasi hormon untuk meningkatkan gairah seks. Senyawa ini akan meningkatkan kinerja jantung yang mendongkrak stamina kaum pria. Namun jangan mengkonsumsi pinang terlalu berlebihan, karena tetap berbahaya bagi tubuh jika stamin diforsir terlalu banyak.

Pria kuat (caturexcatuaba.com)

5. Pasca melahirkan

Pasca melahirkan, biasanya organ seksual perempuan mengalami tarikan elastis ke arah luar. Para perempuan sih pengennya kembali ke bentuk normal. Manfaat buah pinang bagi perempuan ini solusinya.

Gunakan biji buah pinang muda untuk membantu mengecilkan rahim pasca melahirkan. Caranya pun sangat mudah. Bagi yang sudah legal, cukup rebus biji buah pinang muda. Saring air rebusan ini untuk selanjutnya diminum secara teratur. Rasanya memang agak asam dan sepet. Namun rasa ini yang memilik kandungan yang baik untuk perempuan pasca melahirkan.

Perempuan hamil (sinauanyar.blogspot.com)