Gaji Para Artis saat Masih Menjadi Pemain Figuran, Arya Saloka Berapa Ya?

Menjadi seorang pemain figuran, dan hanya digaji ratusan ribu rupiah, nyatanya tidak membuat mereka patah semangat. Kirakira berapa ya gaji Arya Saloka dan para artos lainnya dulu?

Kebanyakan orang awam berpikir bahwa menjadi artis sangat mudah. Padahal, tidak sedikit dari mereka yang memulai karirnya dari nol. Seperti perjalanan para artis berikut ini, yang naik turun dan berliku.

Berawal menjadi seorang figuran, dan hanya digaji puluhan ribu rupiah, tidak membuat mereka patah semangat. Kira-kira berapa gaji para artis Indonesia saat masih menjadi pemain figuran? Berikut beberapa cerita mereka.

Titi Kamal

Banyak membintangi judul film layar lebar, siapa sangka jika Titi Kamal pernah mendapatkan bayaran Rp25 ribu ketika berperan sebagai figuran di sebuah project akting.

Denny Cagur

Titi Kamal (via IDN Times)

Pelawak yang tergabung dalam grup Cagur bersama Narji dan Wendy ini mengawali karirnya juga sebagai figuran. Sebelum Cagur memenangkan sebuah kompetisi lawak, dia terlebih dulu menjadi figuran di sebuah acara komedi dengan bayaran sebanyak Rp50 ribu.

Shireen Sungkar

Denny Cagur (via Kumparan)

Melejit lewat sinetron Cinta Fitri, siapa sangka di awal kariernya Shireen Sungkar harus jatuh bangun meniti karier sebagai artis. Shireen juga pernah merasakan sebagai figuran yang hanya mendapatkan gaji sebanyak Rp150 ribu dan dicicil selama dua bulan.

Arya Saloka

Shireen Sungkar (via IDN Times)

Nama Arya Saloka langsung melejit ketika dia memerankan tokoh Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta yang tengah digandrungi semua kalangan masyarakat. Namun siapa sangka jika Arya Saloka memulai kariernya sebagi figuran dengan bayaran hanya Rp75 ribu.

Dude Herlino

Arya Saloka (SINDOnews)

Menjadi pemain sinetron yang cukup banyak riwa-riwi di berbagai judul layar kaca, siapa sangka suami dari Alyssa Soebandono ini mengawali kariernya juga sebagai figuran, dengan bayaran hanya Rp15 ribu.

Kevin Julio

Dude Herlino (via Okezone)

Ketika diminta mengenang zaman awal-awal memasuki karier sebagai artis, Kevin mengaku jika saat itu usahanya sangat keras sekali dan dia juga bergantung kepada agency. Kevin Julio mengungkapkan jika gajinya ketika menjadi figuran hanya sebesar Rp50 ribu dan dibagi dua dengan agency.

Susan Sameh

Kevin Julio (via Kompas)

Susan Sameh sudah membintangi beberapa sinetron dan beberapa judul film layar lebar. Namun siapa sangka jika Susan mengawali karier sebagai seorang figuran dengan bayaran Rp150 ribu.

Begitulah cerita para artis tentang memulai awal karier mereka di dunia hiburan Indonesia. Memang, perlu kerja keras untuk meraih kesuksesan. Arya Saloka dan artis-artis yang dibahas di atas adalah salah satu buktinya.

Susan Sameh (via Kompas)