Cara Mudah Atasi Insomnia, Pake Metode Ini Nih Gengs...

Dengan metode ini, kamu yang insomnia bakal bisa tidur lagi kayak waktu masih bayi.

Gengs, pasti ada deh di antara kalian yang ngerasa mau tidur aja susah banget. Bukan karena tempatnya, tapi karena gangguan tidur. Sebenernya, kalian nggak perlu loh minum obat biar cepet tidur. Kalian cuma perlu mencoba sebuah metode simpel aja kok.

Biar bisa tidur malam, kalian cuma perlu mencoba metode "4-7-8". Wah, apa ini ya cara mengobati insomnia? Caranya? Santai gengs, ikutin aja metode 4-7-8 ini di ulasan ini.

#1

Gengs, coba nih ya... kalian berbaring gitu di atas kasur kalian yang udah di-set nyaman. Kemudian... pejamkan mata dan tariklah nafas lewat hidung selama 4 detik. Kalo nggak ya 5 detik juga gapapa sih.

#2

Setelah menarik nafas... tahan nafas hingga 7 detik. Dihitung ya gaes, ini ngaruh banget loh sama kualitas tidur yang kamu harapkan. Ya, demi keberlangsungan hidup kamu yang signifikan dan dinamis itu loh gengs.

#3

Setelah itu, hembuskan nafas kamu secara perlahan dari mulut. Lakukan hal ini selama 8 detik. Setelah itu ulangi lagi sampai kamu tidur beneran.

Udah jam 3 pagi gak bisa tidur juga? (institutoeuropeodehipnosis.com)

Keliatannya gak masuk akal ya gengs. Tapi ternyata, metode ini telah teruji secara ilmiah. Pencipta metode 4-7-8 ini adalah Andrew Weil, seorang dokter lulusan Harvard. Inspirasinya datang dari praktik meditasi yoga.

Weil bilang kalo para yogi di India telah menggunakan metode ini untuk mencapai relaksasi maksimal. Metode ini dipercaya bisa menjauhkan kamu dari stres, cemas, juga insomnia.

Daripada bingung, mending ikutin metode ini aja (lajmi.net)

Penjelasannya, metode ini akan memperlambat ritme jantung, soalnya nafas kita juga melambat kan. Hasilnya, kita bakal woles banget... rileks. Jadi, inilah metode alami untuk tubuh dan pikiran kita. Kualitas tidur kamu akan kembali seperti waktu kamu masih bayi.

Weil menambahkan, cara ini akan memberikan perubahan yang signifikan sesuai yang kita inginkan. Dicoba oke banget loh gengs.

Dengan metode itu, kalian bisa tidur pulas kayak bayi (weebeedreaming.com)