Xiaomi Curi Start, Jaringan 5G Baru Ada di 2020 Tapi Sudah Bikin Ponselnya

Xiaomi sedang mencuri start untuk teknologi jaringan 5G. Mereka sudah membuat ponselnya ketika jaringan tersebut masih akan dirilis tahun 2020.

Meskipun teknologi 5G belum mandapat dukungan penuh dari penyedia jaringan hampir di seluruh dunia, Xiaomi tidak ragu-ragu untuk meluncurkan ponsel flagship 5G perdananya. Perusahaan asal Cina tersebut tetap akan meluncurkan Mi Mix 3 pada bulan Oktober nanti.

Padahal teknologi 5G sendiri rencanya akan dikenalkan pada pesta olahraga Olimpiade Jepang tahun 2020 nanti. Berarti kurang dari 2 tahun sebelumnya Xiaomi akan mencuri start.

Direktur Manajemen Produk Xiaomi Donovan Sung sendiri yang mengungkapkan langsung kemunculan ponsel 5G ini. Melalui akun Twitter pribadinya, Donovan memamerkan penampakan Mi Mix 3 tersebut sekaligus mengkonfirmasi penggunaan teknolgi tersebut untuk ponsel terbaru andalan mereka.

Perusahaan ponsel Xiaomi (wccftech.com)

Pada twit ini, Donovan menjelaskan bahwa kecepatan unduhan Mi Miz 3 akan 10 kali lebih cepat jika dibandingkan teknologi jaringan 4G/LTE dengan dukungan 5G. Tentu kecepatan yang sangat luar biasa. Melalui kecepatan ini, bukan tidak mungkin di masa yang akan datang kita mampu streaming video 4K dari layar ponsel kapanpun kita mau.

Selain akan berbekal teknologi jaringan terbaru, disinyalir akan menggunakan skema kamera slide pop up seperti yang diusung Oppo Find X. Pasalnya dari foto Mi Mix 3 sama sekali tidak ditemukan kamera di bagian muka ponsel karena tampilan layar yang full frame.

Ponsel 5G Xiaomi yang dipamerkan Donovan Sung (twitter @donovansung)

Kabar yang beredar juga mengatakan ponsel ini akan dibekali prosesor Snapdragon X50 yang telah mendukung 5G. Qualcomm sebelumnya memastikan cip besutan mereka yang medukung 5G akan meluncur dalam beberapa bulan kedepan.

Bagaimana gengs, apakah kalian masih sabar menunggu kehadiran teknologi jaringan 5G dan juga ponsel Xiaomi Mi Mix 3 ini? Kalo kami mah masih sabar, soale yang di sini aja belum merasakan teknologi True 4G ya kan.

Kamera slide pop up dari Oppo Find X (theverge.com)