Mengungkap Kepribadian Lewat Makeup, Tipe Seperti Apakah Kamu?

Tahukah kamu, pilihan makeup ternyata juga bisa menentukan kepribadianmu, lho! ira-kira kamu orangnya tipe seperti apa?

Sebagai seorang perempuan, tampil cantik dan menawan adalah hal paling utama. Untuk itu seseorang dituntut untuk menyempurnakan kecantikannya dengan makeup. Sebagian orang ada yang merasa tidak nyaman memakai make up, namun banyak juga yang tiap kali beraktivitas keluar rumah harus menggunakan polesan walaupun minim.

Dari berbagai jenis makeup, perempuan pasti memiliki satu jenis yang selalu dipakai dalam berbagai moment. Lupa menggunakannya akan membuatnya merasa tidak percaya diri. Namun tahukah kamu, pilihan makeup ternyata juga bisa menentukan kepribadianmu, lho! Berikut penjelasannya.

Alami Tanpa Make up

Perempuan yang ketika berpergian tidak pernah memakai makeup adalah sosok yang misterius. Di satu sisi, mereka mengekspos wajah asli, namun di sisi lain dia juga mengungkap versi yang lebih baik dari aslinya.

Bedak

Makeup dan Kepribadian (via Popbela)

Kurang lebih 90% perempuan pasti menggunakan bedak. Jika seorang perempuan tidak bisa keluar rumah tanpa bedak, maka dia adalah termasuk sosok yang feminin dan sangat santai dengan apapun yang akan dihadapi setiap harinya.Meski demikian, dia tetap memilik prinsip yang sangat kuat sehingga membuat orang lain memandangnya sebagai orang yang unik dan membuat penasaran.

Alis

Makeup dan Kepribadian (Istimewa)

Bagi sebagian perempuan, kemampuan menggambar alis merupakan suatu kelebihan karena tak semua mahir melakukannya. Namun tahukah kamu bahwa selalu memakai alis bisa mencerminkan kepribadian kita? Perempuan yang alisnya on point ketika bepergian merupakan sosok yang tidak suka bersembunyi dalam bayang-bayang. Selain itu memakai alis mencerminkan jiwa seorang pemimpin, cerdas dan ambisius, percaya diri dan sangat kreatif.

Lipstik

Makeup dan Kepribadian (via HerStory)

Jika seorang perempuan tidak bisa keluar rumah tanpa memakai lipstick, maka dipastikan perempuan tersebut adalah orang yang suka menjadi sorotan dan dia paling tahu bagaimana orang lain menilai dirinya.  Dia tahu bagaimana cara memikat orang lain dengan pesonanya, membuat orang yang tidak suka menjadi suka, bahkan mengejarnya. Banyak lelaki yang tidak dapat mengalihkan pandangannya dari perempuan yang seperti ini.

Mascara

Makeup dan Kepribadian (Istimewa)

Sebagian perempuan memiliki bulu mata yang panjang dan lentik adalah sebuah impian, maka tidak heran jika mempunyai mascara adalah hal yang wajib bagi perempuan karena untuk menyempurnakan penampilannya. Jika seorang perempuan tidak bisa lepas dari memakai mascara, maka dia adalah seorang yang tulus serta memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi.

Foundation

Makeup dan Kepribadian (Istimewa)

Tidak banyak perempuan yang suka menggunakan foundation untuk sehari-hari. Namun jika seorang perempuan menganggap foundation adalah hal yang paling penting untuk dipakai ketika keluar rumah maka dia termasuk orang yang ingin selalu tampil sempurna. Tidak ada seorang pun yang bisa melihat kekurangan dalam dirinya. Tetapi dia cenderung merasa sering khawatir tentang hal-hal yang sepele.

Makeup dan Kepribadian (Istimewa)