Cerita Nyata Pesugihan: Bisa Bikin Tajir Tapi Hati Melintir

Banyak banget cerita gimana orang jadi cepat kaya. Tapi harus berani ngasih tumbal orang terdekat

Pesugihan udah umum banget dikenal di Indonesia. Tentu saja, ini kemampuan yang terlarang. Karena dianggap melawan takdir Tuhan. Apalagi kalau dilihat dari sudut agama, makin terlarang aja tuh.

Tapi di Indonesia, banyak beredar kejadian dan cerita nyata pesugihan di sekitarmu. Bisa cerita pas perjalanan dari miskin ke kaya. Atau cerita dari kaya ke miskin. Atau cerita efek negatif pesugihan. Cerita-cerita itu beredar dari mulut ke mulut. Ada yang bisa dipercaya, ada yang engga.

Ada tiga cerita dan jenis pesugihan yang paling umum terjadi di dunia nyata ini. Ini dia daftarnya:

1.Tuyul

Pesugihan ini umum banget didengar dan jadi gosip mulut ke mulut. Salah satu cerita nyata yang dialami pelaku pesugihan ini ada di Jakarta Timur. 

Ceritanya nyata soal pesugihan ini dialami gelandangan di Jakarta Timur. Si gelandangan ini memelihara tuyul. Pasti dong kamu tahu apa efeknya.

Si gelandangan ini jadi tajir. Dia bisa beli rumah dan mobil. Makmur. Kejadian ini berjalan selama beberapa tahun. Si gelandangan dan si tuyul ga punya masalah tuh. Si tuyul ngambilin duit orang buat si gelandangan. Sebaliknya, si gelandangan ngasih sesajen ke si tuyul.

Sampai akhirnya, si orang kaya baru ini ketemu cewek. Jatuh cintalah dia ke si cewek. Menikahlah mereka berdua.

Cerita asmara dua manusia ini ternyata bearkhir tragis. Si tuyul minta tumbal si istri. Akhirnya si istri meninggal karena jadi tumbal pesugihan si suami. Si suami yang lagi cinta-cintanya ini jadi buta mata dong. Dimaki-maki deh itu tuyulnya.

Derita emang ga ke mana. Si suami ikutan meninggal. Mayatnya jadi bau anyir banget. Diduga karena tindakan si tuyul yang sakit hati tuh.

Kalau ini tuyul beneran, kayaknya orang itu udah masuk daftar orang paling kaya se-Indonesia. Hahahaha…. (sepertinyabegitu.blogspot.com)

2. Pesugihan Gunung Kawi

Pesugihan dari Gunung Kawi adalah salah satu legenda di Jawa. Banyak lho kejadian dan cerita nyata soal pesugihan di sini. Salah satu kejadiannya dialami orang Blitar. Orang ini bekerja sebagai tukang ojek nih.

Bosen sama kondisi hidupnya yang gitu-gitu aja, ia iseng ke Gunung Kawi. Setelah sampai di sana, ia ketemu orang tua yang ngasi nasihat soal pesugihan. Semacam dukun gitu. Si tukang ojek ini dikasiatu syarat dan kondisi biar bisa dapet pesugihan.

Pak ojek otomatis senang dong. Dia penuhi tuh semua syarat dan kondisi yang diminta. Dan beres tuh semua syaratnya. Dapet beberapa minggu, pesugihan itu bekerja dengan baik dong.

Si tukang ojek ini jadi orang kaya baru dong. Hasil dari pesugihannya itu. Kehidupannya meningkat drastic. Jadi lebih tajir. Tapi malang seribu sayang, pesugihannya minta tumbal. Masalahnya, yang jadi tumbal adalah istri dan anaknya.

Istri dan anak tukang ojek ini meninggal. Eh makin sayang lagi ternyata, pak ojeknya juga jadi tumbal dong. Dia jadi sakit ga jelas gitu. Sampai sekarang. 

Gunung Kawi yang melegenda di tanah Jawad an Indonesia, itu. (apisuci.blogspot.com)

3. Babi Ngepet

Pesugihan babi ngepet kayaknya ga bisa lepas dari dunia cerita nyata pesugihan deh. Soalnya banyak banget saksi dan kabar soal pesugihan ini.

Sampai sekarang pun, praktek pesugihan ini masih aja dilakukan. Salah satunya dilakukan seorang warga Karisidenan Solo. Orang ini pergi ke dukun karena udah bosen numpuk hutang dan kemiskinan. Banyak orang percaya kalau si dukun bisa ngasih pesugihan buatnya.

Dan beneran si dukun ngasih pesugihan ke orang itu. Jenisnya babi ngepet. Si orang itu beneran melakukan semua nasihat dan perintah si dukun. Dan beneran kaya dong dari hasil babi ngepetnya. 

Cerita nyata naiknya kekayaan si orang ini cuma bertahan setahun. Karena setelah itu, si orang ini meninggal. Bagian seramnya, si orang ini meninggal dengan luka bekas terbakar. Padahal meninggalnya ga terbakar.

Banyak orang percaya, badan terbakar itu karena efek pesugihannya. Kamu mau percaya atau ga, ya terserah kamu. Kamu mau make pesugihan atau engga, ya terserah kamu. Tapi tahu resikonya ya…

Penampakan hewan babi yang diduga babi ngepet di kawasan Karisidenan Solo. (youtube.com)