5 Anak Muda yang Diramal Jadi Crazy Rich Indonesia di Masa Depan

5 anak muda ini memiliki karier menjulang dan akan jadi crazy rich Indoensia di masa yang akan datang.

Majalah Forbes beberapa waktu lalu merilis daftar anak-anak muda di Asia yang memiliki harta melimpah. Ada nama-nama orang Indonesia yang bisa jadi para anak muda ini akan menjadi salah satu crazy rich Indonesia di masa yang akan datang. Empat dari lima orang berikut ini masuk dalam daftarnya.

1. Stefani Tan

Stefani Tan merupakan desainer sekaligus founder dari merek pakaian Jolie Clothing yang berpusat di Jakarta. Stefani merintis usaha bisnis fashion ini untuk menyediakan pakaian yang nyaman dan terjangkau. Stefani saat ini berusia 28 tahun. Penghasilan sebagai pengusaha muda membuat rekening tabungan Stefani terus meningkat setiap tahunnya.

2. William Sunito

William adalah pendiri tokowahab.com. Perusahaan e-commerce ini khusus untuk menjual bahan pembuatan kue, termasuk peralatannya. Usia William 28 tahun dan tokowahab.com semakin berkembang dengan menyedikan banyak fitur, salah satunya menyediakan loka karya, demo masak, hingga layanan penyewaan dapur.

Stefani Tan (Kompas TV)

3. Jessica Lin

Jessica saat ini berusia 29 tahun. Ia merupakan pendiri Deca Group yang bergerak dalam bidang kecantikan dan kesehatan. Sudah 5 tahun perempuan cantik ini mendirikan perusahaan yang memiliki salah satu produk trkenal yakni Everwhite. Awalnya dia membuat bisnis kecantikan karena alami masalah pada kulitnya.

William Sunito (Tribunnews)

4. Jennifer Heryanto

Jennifer mendirikan SKK Jewels sebuah perusahaan yang menjual emas dan telah memiliki manufaktur sendiri dengan jumlah ratusan karyawan yang bekerja. SKK Jewels merupakan dua produsen dari emas yang cukup populer di Indonesia yakni Hala Gold dan Sandra Dewi Gold. Jennifer juga mendirikan The Wisemen & Company, sebuah perusahaan manajemen merek di bidang konsumsi, kecantikan, dan gaya hidup.

Jessica Lin (Marketplus.co.id)


5. Amanda Cole

Amanda memiliki perusahaan e-commerce bernama Sayorbox dan kini sudah memiliki 50 ribu pelanggan dan akan terus bertambah seiringĀ  berjalannya waktu. Lima tahun Amanda menahkodai Syurbox, perusahaan ini maju pesat dan mendatangkan pundi-pundi rupiah ke kantong lulusan salah satu Universitas di Inggris. Amanda kini berusia 30 tahun.

Jennifer Heryanto (Kumparan)

Mungkin dari kelima daftar pengusaha muda di bawah 30 tahun yang sukses, mereka tak cuma sekedar mencari keuntungan atau fokus kembangkan bisnis semata, melainkan mereka memiliki semangat untuk membuka lapangan kerja bagi banyak orang hingga melakukan sebuah gerakan perubahan dalam banyak bidang untuk Indonesia yang lebih baik.

Amanda Cole (Medium.com)