Tak Hanya Dinda Kirana, Artis-Artis Ini Juga Berjuang Melawan Kista

Tak Hanya Dinda Kirana, Artis-Artis Ini Juga Berjuang Melawan Kista

Kabar kurang menyenangkan datang dari artis cantik Dinda Kirana, yang harus menjalani operasi setelah diketahui mengidap kista ovarium. Dinda mengaku sempat menyepelekan kesehatan rahimnya serta menunda pengobatan.

Karena itu, Ia berharap para perempuan di luar sana bisa mengambil pelajaran dari pengalamannya ini. Dinda juga menyarankan kepada para perempuan yang memiliki kasus penyakit kista untuk lebih memperhatikan asupan makanan dan menghindari beberapa jenis makanan yang bisa memicu penyakit tersebut.

Dan ternyata, tidak hanya Dinda Kirana. Sederet nama artis Tanah Air lainnya juga pernah menjalani operasi serupa. Siapa saja?

Novita Angie

Presenter kondang Novita Angie sempat divonis menderita kista. Ia pun menjalani operasi kista pada tahun 1995 silam. Namun nampaknya kista tersebut tidak benar-benar hilang karena pada tahun 2002, Angie kembali menjalani operasi kista yang kedua. Dan kini, perempuan kelahiran 30 November itu sudah dinyatakan sembuh dari penyakitnya.

Feby Febiola

Novita Angie (via Qerja.com)

Aktris kenamaan, Feby Febiola juga  menjalani operasi kista ovarium pada 2020 lalu. Kabar ini pun Ia bagikan lewat media sosial Instagram pribadinya. Seleb cantik berusia 43 tahun ini menjalani operasi pada Jumat, 29 Mei 2020 di Balimed Hospital, Denpasar, Bali. Hasil operasi menunjukkan Feby mengidap kista ovarium stadium 1 C. Namun kemudian, diketahui bahwa dia mengidap kanker. Ia akhirnya memilih kemoterapi untuk mencegah penyebaran sel kanker di tubuhnya.

Ussy Sulistiawaty

Feby Febiola (via PMJNews.com)

Siapa sangka jika ibu dari 5 anak ini juga sempat divonis memiliki kista pada tahun 2004. Untuk itu, tanpa pikir panjang istri dari Andhika Pratama ini pun langsung menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Singapura. Kala itu dokter memvonis pada rahimnya terdapat sel kanker rahim dan endometriosis.

Shireen Sungkar

Ussy Sulistiawaty (via Kompas.com)

Shireen Sungkar menderita kista ovarium usai melahirkan putra pertamanya, Teuku Adam Al Fatih. Pada awalnya, Shireen mengaku merasakan nyeri di bagian pinggang, menstruasi tak teratur, nyeri di bagian bawah perut, hingga nyeri saat buang air kecil. Shireen akhirnya memutuskan melakukan operasi. Setelah operasi pengangkatan kista, istri dari aktor Teuku Wisnu tersebut kembali dikaruniai dua buah hati.

Ersa Mayori

Shireen Sungkar (via Dream.co.id)

Sedikit berbeda, namun pengalaman tidak enak juga dirasakan Ersa Mayori terkait kesehatan gigi. Pasalnya Ia pernah mengalami kista gigi. Kista gigi merupakan daging tumbuh di bagian gusi yang membuat penderita merasa sakit terus menerus. Biasanya, kista baru diketahui ketika sudah mengunjungi dokter gigi dan menjalani pemeriksaan intensif.

Tak hanya Dinda Kirana, itulah sederet artis tanah air yang diketahui mengidap kista. Mengingat kondisi ini cukup berbahaya, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari kista.

Ersa Mayori (via Wowkeren)