Ingin Luluhkan Hati Calon Mertua, 5 Makanan Ini Cocok Dibawa untuk Ortu Pacar

Akhir pekan mau ke rumah pacar dan berencana bawa sesuatu untuk orangtuanya. Ini rekomendasi beberapa makanan yang bisa dibawakan untuk calon mertua alias camer.

Bukan bermaksud mau menyogok dengan membawakan makanan, orangtua pacar yang kita sayang tentu senang karena merasa diperhatikan. Membawakan makanan saat datang ke rumah adalah hal biasa yang sering dilakukan sejak dulu sampai sekarang.

Pilihlah makanan-makanan yang memang disukai oleh orangtua pacarmu hingga detail rasa, misalnya suka makanan manis atau pedas. Tapi bila bingung, kamu bisa memilih makanan yang bisa dicicipi bareng-bareng kamu, sehingga makan bareng di ruang tamu juga bikin hubungan kamu dan orangtua pacar makin lengket.

1. Martabak

Makanan ini sepertinya sering banget dibawa oleh orang ke rumah pacarnya. Potongan potongan marbatak yang banyak bisa disuguhkan dan dimakan ramai-ramai. Bila orangtua pacar suka rasa manis, bisa membeli martabak manis atau keju. Bila suka dengan rasa gurih, pilihan martabak telor tidak salah.

2. Pizza

Jenis kudapan ini mirip-mirip dengan martabak. Bukan soal rasanya, tapi makanan ini bisa dipotong menjadi banyak bagian. Jadi nggak cuma bisa dimakan oleh kamu, pacarmu, dan orangtua pacaramu saja, bahkan adik atau kakak pacar juga bisa diajak nimbrung makan pizza sambil ngobrol banyak hal.

Martabak (Kompas.com)

3. Sate

Makanan dari olahan daging ini disukai semua umur. Mungkin orangtua pacarmu bakalan suka kalau dibawakan satu porsi sate. Yang mungkin kamu harus tahu, bila bawakan sate, jenis sate apa yang disukai mereka, apakah sate ayam atau sate kambing.

Pizza (Merdeka.com)

4. Cake

Jenis makanan ringan ini juga menjadi favorit orangtua. Memakan kue atau cake dengan tekstur yang lembut membuat orangtua  pacar bisa langsung doyan. Jika memang mereka tak suka cake yang manis, pilih cake dengan rasa yang bervariasi lainnya.  Cake juga bisa dipotong menjadi beberapa bagian dan dimakan nikmat dengan secangkir teh hangat sembari mengobrol.

Sate (IDN Times)


5. Masakan Sendiri

Kalau ini tak perlu membeli di luar. Kamu yang hobi atau pintar memasak makanan, bisa saja membuat makanan dulu di rumah sebelum berangkat. Pilih makanan yang simpel dan memiliki rasa yang enak buatmu, jadi jangan coba-coba memasak makanan lain nanti malah rasanya kurang nikmat dan membuat calon mertua mendadak ilfil sama kamu.

Cake (YouTube)