Wajib Nonton! Film Animasi Keluarga 'Luca', Diangkat dari Kisah Masa Kecil Sang Sutradara

Wajib Nonton! Film Animasi Keluarga 'Luca', Diangkat dari Kisah Masa Kecil Sang Sutradara

Kamu para pecinta film animasi harap bersiap-siap. Pasalnya, sebentar lagi akan ada film animasi keluarga yang diklaim bisa bikin hati para penontonnya hangat ketika menonton. Film berjudul "Luca" tersebut konon juga diangkat dari kisah nyata masa kecil sang sutradara, Enrico Casarosa.

Luca adalah film animasi bergenre komedi fantasi masa depan yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Film ini ditulis oleh Jesse Andrews dan Mike Jones, diproduksi oleh Andrea Warren, dan dibintangi oleh suara Jacob Tremblay, Jack Dylan Grazer, Emma Berman, Marco Barricelli, Saverio Raimondo, Maya Rudolph, dan Jim Gaffigan.

"Luca" akan didedikasikan untuk musisi Italia Ennio Morricone, yang awalnya dianggap sebagai pencipta soundtrack, tetapi meninggal sebelum dia diminta untuk melakukannya.

# Film Animasi dengan Latar Belakang Tahun 1950-an

Film animasi Pixar ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Luca berbagi petualangan dengan sahabat barunya Alberto. Settingnya sendiri berlangsung pada tahun 1950-an, di Portorosso, sebuah kota tepi pantai di Riviera Italia,  

Persahabatan Luca dan Alberto dibumbui dengan sebuah rahasia: mereka berdua adalah monster laut dari dunia di bawah permukaan air.

Cuplikan film animasi "Luca" (ign.com)


# Terinspirasi dari Kisah Persahabatan Sang Sutradara dengan Teman Masa Kecilnya

Sang sutradara, Casarosa, menggambarkan Luca sebagai "kisah yang sangat pribadi", yang terinspirasi oleh masa kecilnya di Genoa, Italia, dengan karakter judul berdasarkan dirinya dan Alberto. Sahabatnya dengan nama yang sama.

Casarosa juga menyatakan: "Musim panas saya dihabiskan di pantai ... Saya bertemu sahabat saya ketika saya berusia 11 tahun. Saya benar-benar pemalu dan saya menemukan pembuat onar dari seorang anak yang memiliki kehidupan yang sama sekali berbeda. Saya ingin membuat film tentang jenis persahabatan yang membantumu tumbuh dewasa."

Sutradara film "Luca" (awn.com)

Casarosa juga mengatakan bahwa film ini adalah tentang persahabatan.

"Persahabatan masa kecil sering menentukan siapa yang kita inginkan, dan ikatan itulah yang menjadi inti cerita kita di Luca. Jadi, selain keindahan dan pesona pantai Italia, film ini akan menampilkan pengalaman yang tak terlupakan. Petualangan musim panas yang secara fundamental akan mengubah Luca."

Film yang awalnya akan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 18 Juni 2021 ini dijadwalkan akan streaming secara eksklusif di Disney+ karena pandemi COVID-19.

Wah, gak sabar nonton!

Proses kreatif pembuatan film-film karya Enrico Casarosa (appel.nasa.gov)