Liburan di Bekasi, Alternatif Banget Buat yang Libur Sehari Doang

Biar kata banyak warga Bekasi kerja di Jakarta, bukan berarti Bekasi jadi ketinggalan jaman. Banyak lho tempat main di sini.

Itu tanda kalau Bekasi emang oke. Kadang malah bagusan tempat main di Bekasi daripada Jakarta. Lebih asyik lagi karena jarak ke Bekasi ga jauh. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, Bekasi adalah jawaban buat liburan dekat dan murah.

Ada banyak lokasi liburan di Bekasi. Dari yang berbau alam, sampai yang berbau religi. Dari yang murah sampai yang mahal. Tapi santai aja, di sini akan dibahas lokasi liburan di Bekasi yang murah. Ini dia daftar lokasi liburan di Bekasi yang wajib kamu datengi:

1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Areanya emang dipenuhi buaya. Niat pertamanya sih buat penangkaran. Eh lama-lama banyak orang yang mau lihat. Jadilah tempat wisata.

Buat masuk ke cuma bayar Rp20.000 untuk dewasa, dan Rp10.000 untuk anak-anak. Murah kan? Buruan deh ke sini, liat atraksi dan liarnya buaya. 

Sangar juga nih buaya. (djangkarubumi.com)

2. Danau Cibeureum

Danau ini bisa kamu masukin lokasi wajib kunjung di Bekasi. Panorama danau di tengah kota itu enak bagus lho.

Gak perlu bayar buat masuk ke danau ini. Sepanjang tepian danau juga ada aneka warung makan. Kamu bisa nikmati es degan berdua di kala senja dateng, nih. Kan asyik, tuh gengs.

Panorama Danau Cibeureum. (jakarta.panduanwisata.id)

3. Klenteng Hok Lay Kiong

Tempat ini adalah klenteng paling tua di Bekasi. Kamu bisa datang ke klenteng ini dengan gratis. Tapi jaga sopan santun ya. Gimana pun, klenteng itu tempat ibadah.

Bagian paling menarik di klenteng ini adalah spot fotonya. Kamu bisa nyobain aneka pose di sini. Dan hasilnya pasti oke pas klentengnya jadi background foto kalian.

Penampakan depan klentengnya. Cakep kan?! (lionmag.net)

4. Hutan Kota Patriot Bekasi

Ini area yang paling gampang didatengin. Lokasinya ada area Bekasi Selatan. Sesuai namanya, area ini emang berisi pohon-pohon. 

Hutan kota jadi pabrik oksigen di Bekasi. Kalau kamu bosen dengan rutinitas harian, cobain dating ke sini pas pagi hari deh. Dijamin otakmu segar lagi.

Keren kan hutannya. Banyak pohon dan banyak tempat mainnya. (wspamungkas-bekasi.blogspot.com)

5. Pantai Muara Beting

Muara Bening jadi lokasi favorit orang Bekasi buat liburan. Karena lokasinya deket dan panoramanya masih bagus. Udah gitu ada banyak fasilitas penunjang di sini.

Kamu bisa main air atau sekedar menikmati panorama pantai. Jangan khawatir ditarik duit banyak pas ke sini. Murah kok. Cobain sendiri deh.

Panorama Muara Beting. Indahh…. (treveling01.blogspot.com)