Perjalanan Cinta Alvin Faiz-Larissa Chou: Dulu Dipuji karena Nikah Muda, Kini Berakhir dengan Perceraian

Alvin Faiz dan Larissa Chou akhirnya memilih jalan perceraian. Padahal, dulunya mereka begitu populer karena keputusan menikah muda.

Keputusan Larissa Choi menggugat cerai Alvin Faiz benar-benar mengejutkan banyak orang. Bagaimana tidak, selama lima tahun membina rumah tangga, pasangan ini selalu terlihat harmonis dan nyaris tak pernah menunjukkan tanda-tanda keretakan rumah tangga.

Terlepas dari apapun penyebab perceraian mereka, keduanya sempat menjalin cerita yang manis. Tahun 20016 silam, pasangan ini mengundang perhatian publik karena keputusan menikah di usia sangat dini. Saat itu Alvib baru 17 tahun, dan Larissa 20 tahun.

Perkenalan mereka sendiri berawal dari jejaring sosial, ask FM. Larissa awalnya tidak suka dengan Alvin karena sering mengunggah konten berisi dakwah. Meski demikian, hal itu ternyata mengundang rasa penasaran Larissa sehingga mulai memutuskan untuk mendalami Islam.

Larissa banyak berbincang dengan Alvin, dan kemudian mantap menjadi mualaf. Dengan dibimbing oleh putra Ustaz Arifin Ilham tersebut, Larissa berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat, meninggalkan agama Nasrani yang dipeluk sebelumnya dan menjadi pemeluk Islam.

Alvin Faiz dan Larissa Chou (via IDN Times)

Namun kisah Alvin dan Larissa ternyata tak hanya berakhir sampai di situ. Benih-benih cinta kemudian muncul, dan Alvin mulai memberanikan diri menghadap orangtua Larissa. Jadilah, mereka memutuskan menikah tanpa proses pacaran.

Dengan usia yang begitu muda, awalnya ibu Alvin sempat tak meragukan kesiapan Alvin. Namun sang ayah, Arifin Ilham, ternyata memberikan dukungan, sehingga Alvin pun mantap melangkah. Mereka pun menjadi pasangan yang sangat dikagumi karena keputusan berani tersebut.

Alvin Faiz dan Larissa Chou(via Ayo Jakarta)

Selama bertahun-tahun berumah tangga, pasangan yang telah dikaruniai satu anak itu terlihat sangat bahagia. Namun secara tiba-tiba Larissa Choi melayangkan gugatan cerai atas Alvin Faiz pada 20 Mei 2021. Sayangnya mereka belum menyebutkan apa penyebab perpisahan tersebut.

Alvin Faiz dan Larissa Chou (via Grid.id)