Efek Ciuman Pertama Pada Cewek Tuh Begini, Salah Satunya Takut Dosa

Banyak cewek menganggap ciuman pertama atau first kiss itu bermakna. Makanya, efek yang ditimbulkannya jadi campur aduk. Salah satunya takut dosa. Simak ulasan selanjutnya.

Momen pertama berciuman dengan pasangan adalah momen yang bermakna buat wanita. Rasanya seperti pertama kali di puncak gedung paling tinggi. Ada perasaan deg-degan, canggung, malu, takut dosa, senang, mau lagi, dan lain sebagainya. 

Ada yang beranggapan bahwa ciuman itu menggelikan. Ciuman bibir misalnya. Tetapi ketika kita melakukan aktivitas berciuman, ada 5 dari 12 syaraf berkontraksi di sekitar wajah. Kebanyakan first kiss sama pacar. Rata-rata, cewek first kiss di usia 17-22 tahun. Kamu di usia berapa?

Nah, ternyata efek ciuman pertama pada cewek itu begitu besar. Simak deh bagaimana saja efeknya.

1. Ingin lagi

Jawaban jujur dari beberapa cewek adalah ingin merasakan lagi ciuman dengan pacar. Karena beranggapan bahwa ciuman merupakan satu cara untuk menyelesaikan pertengkaran. 

Secara psikologis, perdebatan secara verbal itu bisa memantik pertengkaran yang lebih besar. Makanya, beberapa cewek beranggapan ciuman habis bertengkar itu romantis. Apalagi kayak ciuman hot gitu, hehehe.

Wanita merasa malu pas ciuman pertama (videoblocks.com)

2. Mengingatnya sebagai momen indah

Ciuman pertama itu seperti cinta pertama. Nggak akan lupa selamanya. Apalagi ciuman pertama pada saat merasakan cinta pertama. 

Perasaan kaget dan malu bersatu padu. Nggak bisa terhapus sama ingatan sedih. Meskipun udah putus sama cinta pertama, tapi rasa ciuman pertama masih terngiang. 

Mengingat momen indah (flossdentalboutique.com)

3. Merasa bahagia

Pengalaman pertama bersentuhan bibir dengan orang tuh spesial banget. Makanya cewek merasa bahagia. Meskipun sesudah berciuman bibir, ada aja rasa canggung dan takut dosa. 

Ciuman pertama kebanyakan nggak akan terulang. Momen yang terjadi ini dianggap bisa membentuk karakter cewek. 

Karakter cewek juga dipengaruhi oleh ciuman pertama  menganggap ciuman pertama itu bermakna. Maka cewek tersebut menghargai pengalaman pertamanya. Mau lagi atau enggak, itu adalah pilihan.

Wanita merasa malu di hadapan pasangannya (datinglifeimprovement.wordpress.com)

4. Takut dosa

Pertama yang dirasakan saat kontak fisik dengan pacar, khususnya french kiss, itu takut dosa. Ya, itu adalah hal yang wajar. Yang mendorong melakukannya adalah keingintahuan. Nah, efeknya wanita bisa menjaga dirinya. Nggak gampang ngasih ciuman ke pasangan. Apalagi pasangan yang belum halal ya. 

Ngasih ciuman pun juga milih. Nggak sembarangan ngasih ciuman ke cowok. Cuma cowok yang punya arti khusus yang mendapat ciuman dari cewek. 

Takut Dosa (pixabay.com)

5. Percaya sama cinta

Apa yang menyebabkan cewek mau ciuman pertama? Jawabannya cuma karena cinta. Rata-rata alasan cewek yang punya pengalaman ciuman pertama adalah karena cinta. 

Cinta kalo didefinisikan memang rumit. Kadang cewek merasa sedih karena cinta. Merasa bahagia juga karena cinta. Bahkan takut dosa karena ciuman pertama juga karena cinta. 

Peristiwa penting yang kita sebut sebagai first kiss itu dilakukan karena cinta. Jadi bukan tanpa alasan. 

Memandang pasangannya penuh cinta (glamour.com)