Leicester Juara Piala FA, Bendera Palestina Berkibar di Lapangan

Di tengah momen selebrasi Leicester menjuarai Piala FA, berkibar bendera Palestina di lapangan.

Kesuksesan Leicester City menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya diwarnai dengan pengibaran bendera Palestina. Adalah dua pemain Leicester, Wesley Fofana dan Hamza Choudhury yang membawa bendera Palestina ke tengah lapangan.

Bendera yang sama tadi juga dibawa oleh Wesley dan Hamza keliling lapangan. Aksi keduanya ini mendapat perhatian dan ditonton oleh sekitar 21 ribu penonton yang memadati Wembley.

Dapat Respon Positif Pemain Leicester Lainnya

Aksi Fofana dan Choudhury ini mendapat respon positif dari pemain Leicester lainnya. Mereka tampak menunjukkan solidaritasnya dengan sama-sama memegang bendera Palestina.

Tak berhenti hingga victory lap di lapangan, Choudhury juga terus kenakan bendera hingga prosesi pengalungan medali juara. Ia memilih untuk kenakan bendera Palestina di pundaknya. 

Wesley Fofana dan Hamza Choudhury (twitter)

Aksi Ini Tuai Pujian Pemerintah Palestina

Aksi dari dua pemain Leicester City, Fofana dan Choudhury mendapat apresiasi dari Duta Besar Palestina, Husam Zomlot. Bahkan, Zomlot juga sempat menuliskan surat resmi kepada Pemerintah Inggris guna mengapresiasi aksi Fofana dan Choudhury.

"Sebagai perwakilan pemerintah dan orang Palestina, untuk mengungkapkan rasa syukur atas momen yang muncul di final Piala FA. Hamza Choudhury dan Wesley Fofana memanfaatkan momen bersejarahnya untuk menunjukkan solidaritas terhadap orang Palestina," begitu yang dituliskan Zomlot seperti dilansir dari Middle East Eye.

Fofana dan Choudhury (daily mirror)