Sebelum Sapri, Deretan Artis Ini Akhirnya Menyerah Akibat Ganasnya Diabetes

Beberapa artis juga mengalami hal sama dengan Sapri yang meninggal dunia karena diabetes.

Sapri meninggal dunia setelah mengidap sakit diabetes. Kadar gula dalam tubuhnya mencapai lebih dari 1.000 dan itu sangat membahayakan kesehatan Sapri. Kondisi memilukan itu hampir membuat Sapri harus kehilangan salah satu kakinya untuk diamputasi.

Ternyata sebelum diamputasi Sapri lebih dulu meninggal dunia pada (10/5). Ternyata tak hanya Sapri karena beberapa artis lain juga  pernah menyerah karena diabetes. Siapa sajakah mereka? 

1. Oon Project Pop

Oon personel Project Pop meninggal dunia pada 2017 lalu. Sakit diabetes yang diidapnya bertahun-tahun membuatnya harus kehilangan bobot badannya hingga kurus. Diabetes yang diidapnya juga membuat organ tubuhnya bermasalah, salah satunya ginjal dan membuatnya harus cuci darah.

Oon Project Pop (Tribunnews)

2. Tata Dado

Tata meninggal dunia pada 2013 silam. Artis yang masih lajang sampai meninggal ini juga alami komplikasi dari diabetes yang diidapnya. Hal itu membuat Tata terserang stroke selama 2 tahun sampai akhirnya meninggal dunia.

Tata Dado (BeritaSatu.com)

3. Suzanna

Ratu film horor Indonesia ini meninggal dunia setelah terserang diabetes. Suzanna meninggal pada tahun 2008. Kepergian Suzanna mengagetkan banyak pihak karena sampai usianya tua, dia masih jalani syuting film.

Suzanna (Hops.ID)

4. Omas Wati

Komedian dan seniman Betawi, Omas Wati meninggal setelah bertahun-tahun berjuang hadapi diabetes. Sakit diabetes membuat berat badan adik Mandra ini menurun drastis hingga meninggal dunia pada 16 Juli 2020

Penyakit diabetes memang dekat dengan kehidupan para artis. Diduga karena pola makan tak sehat diduga jadi penyebab beberapa artis meninggal karena diabetes.

Omas Wati (Liputan6.com)