Penyanyi Ganteng Ini Rajai Penghargaan IHeartRadio MMVAs 2018 Lho, Siapa Hayo?

Penghargaan musik populer bergengsi IHeartRadio MMVAs 2018 telah selesai dihelat. Penyanyi ganteng berbakat ini rajai dengan empat penghargaan.

Shawn Mendes membuktikan bahwa dia bukan cuma penyanyi muda berparas ganteng. Ia juga berbakat dalam dunia musik kok. Soalnya, ia baru saja nyabet banyak gelar di penghargaan musik bergengsi IHeartRadio MuchMusic Awards (MMAs) 2018.

Acara ini sendiri diadakan pada hari Minggu (26/8) lalu di Toronto, Kanada. Shawn meraih empat piala sekaligus, termasuk Artist of the Year dan Fan Fave Video berkat In My Blood.

Penyanyi yang mulai dikenal publik sejak usia 14 tahun ini terhitung fenomenal. Ia muncul saat anak muda adalah internet. Melalui platform yang sudah tidak aktif, Vine, Shawn Mendes mendapat popularitasnya. Ia menguggah lusinan cover lagu-lagu dari Justin Bieber, Ed Sheeran, atau Adele.

Tak berselang empat tahun setelahnya, Shawn menetaskan album pertamanya. Dan di sana ia berkolaborasi dengan musisi yang ia idolakan sebelumnya seperti Ed Sheeran, Taylor Swift, John Mayer, bahkan Elton John. Dalam album ini pula ia menentukan genre musiknya, yaitu rock dan R&B.

Shawn Mendes (wmagazine.com)

Di dalam pernghargaan ini, terdapat beberapa nama penyanyi yang lain. Drake dan Marshmello mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Drake melalui lagunya yang berjudul God's Plan memenangkan penghargaan Best Hip-Hop Artist or Group dan Best Director. Sedangkan Marshmello meraih Best EDM/Dance Artist or Group dan Fan Fave Single untuk lagu Wolves bersama Selena Gomez.

Cover album pertama Shawn Mendes (shawnmendes.wikipedia.com)

Meski memenangkan 4 penghargaan, namun karena penghargaan ini adalah tentang video musik, penghargaan tertinggi tentu Video of the Year yang dimenangkan lagu 1-800-273-8255 dari rapper Logic ft. Alessia Cara dan Khalid.

Penghargaan ini juga untuk musik atau grup musik di luar barat. BTS, boyband Korea Selatan, memenangkan Fan Fave Duo or Grup setelah mengalahkan musisi kondang lain seperti 5 Seconds of Summer dan Maroon 5. 

Berikut ini adalah daftar lengkap pemenang penghargaan ini. Kali aja ada musisi favorit kalian gengs.

Artist for Change: Halsey

Video of the Year: 1-800-273-8255 - Logic ft Alessia Cara dan Khalid

Single of the Year: Perfect - Ed Sheeran

Artist of the Year: Shawn Mendes

Best EDM/Dance Artist or Group: Marshmello

Best Director: Karena Evans (God's Plan - Drake)

Best Pop Artist or Group: Shawn Mendes

Best Rock/Alternative Artist or Group: Imagine Dragons

Best Hip-Hop Artist or Group: Drake

Best New Canadian Artist: Elijah Woods x Jamie Fine

Song of the Summer: Body - Loud Luxury ft Brando

Best Collaboration: Meant to Be - Bebe Rexha ft Florida Georgia Line

Fan Fave Video: In My Blood - Shawn Mendes

Fan Fave Artist: Shawn Mendes

Fan Fave Duo or Group: Bangtan Boys (BTS)

Fan Fave Single: Wolves - Selena Gomez ft Marshmello

Fan Fave New Artist: Kris Wu  

Logic (hot1061.com)