Deretan Artis Pilih Nikahi Mualaf, Ada Nama Arya Saloka

Beberapa artis menikahi pasangannya yang memilih menjadi mualaf sebelum mengikat janji suci perkawinan.

Pernikahan jadi salah satu momen penting dalam hidup. Karena statusnya yang sakral ini, banyak hal yang menjadi pertimbangan sebelum naik ke pelaminan, mulai dari status sosial hingga agama.

Di Indonesia sendiri, menikah beda agama bukanlah hal yang populer. Karenanya tak jarang pasangan beda agama, terlebih dulu menyamakan keyakinan mereka sebelum memutuskan untuk menikah, tak terkecuali dari kalangan artis.

Beberapa artis berikut memiih untuk menikah dengan mualaf. Siapa saja? Paragram rangkum dari berbagai sumber.

1. Arya Saloka dan Putri Anne

Istri Arya Saloka, Putri Anne terlebih dulu menjadi mualaf sebelum dipersunting oleh pemeran Aldebaran tersebut. Putri Anne menjadi mualaf pada 6 Agustus 2017 dan kini menempuh rumah tangga tentram dan bahagia bersama Arya Saloka.

arya saloka dan putri anne (instagram)

2. Sule dan Nathalie Holscher

Pasangan ini menjadi sorotan dalam beberapa minggu terakhir. Sule menikahi Nathalie Holscher pada 15 November 2020, sementara mantan DJ tersebut terlebih dulu menjadi mualaf pada September 2020.

sule dan nathalie holscher (instagram)

3. Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Cut Meyriska memilih Roger Danuarta sebagai suami. Sebelum mereka berdua menuju pelaminan, Roger yang merupakan keturunan Tionghoa ini sudah terlebih dulu memutuskan menjadi mualaf.

cut meyriska dan roger danuarta (instagram)

4. Rizal Armada dan Monica Imas

Rizal dan Monica mengikat janji suci pada 28 Juni 2018 lalu. Sebelum keduanya terikat dalam ikatan pernikahan, Monica memilih menjadi mualaf.

rizal armada dan monica imas (instagram)

5. Putri Titian dan Junior Liem

Yang tak kalah heboh adalah pernikahan Putri Titian dan Junior Liem yang berlangsung pada 2016 lalu. Pernikahan keduanya memancing rasa penasaran netizen perihal keyakinan Junior. Akhirnya di suatu kesempatan, Junior mengkonfirmasi jika ia sudah menjadi mualaf sebelum menikahi Putri Titian.

putri titan dan junior (instagram)