Ternyata, TikTok Bisa Jadi Sumber Cuan yang Menjanjikan, Gini Caranya

Ternyata, TikTok Bisa Jadi Sumber Cuan yang Menjanjikan, Gini Caranya

Kalo kamu mengira TikTok cuma jadi aplikasi yang isinya orang-orang joget alay doang, kamu salah. Emang sih aplikasi ini diciptain buat orang-orang yang hobi membagikan video buat mereka yang ahli berjoget. 

Tapi ternyata, makin kesini TikTok malah makin keren. Ini dikarenakan banyaknya content creator yang menyajikan konten-konten menarik dan bermanfaat, mulai dari ilmu pengetahuan, life hacks, aneka tips, hingga video kocak.

Kabar baiknya lagi, sekarang main TikTok juga bisa menghasilkan duit, bahkan buat penontonnya juga lho. Gimana tuh caranya?

Nah, seperti yang kita tau, sekarang banyak banget kreator TikTok yang berlomba buat bikin video berkualitas demi ngedapetin followers. Beberapa mungkin masih ada yang niat bikin hanya karena hobi.

Tapi nggak sedikit juga yang berkarya demi menghasilkan uang. Sebab, dengan semakin banyaknya jumlah followers dan like dari penonton, mereka bisa menggaet brand-brand untuk diiklankan.

Saat ini, durasi video TikTok masih terlampau jauh ketimbang YouTube yang memiliki durasi lebih panjang. Sementara biasanya iklan bakal muncung di tengah-tengah konten video. 

Aplikasi TikTok (liputan6.com)

Walaupun begitu, kata Head of User dan Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, rencana buat monetisasi masih didiskusikan secara internal. Mereka juga sedang membahas tentang pembagian pendapatan. Yah, semoga saja kedepannya TikTok bisa jadi platform yang beneran dimonetisasi.

Nah, nggak cuma penonton TV aja nih yang dibayar. Ternyata penonton TikTok juga, lho. Caranya biar bisa dibayar cukup mudah. Kamu tinggal memastikan aplikasi TikTok sudah diupdate ke versi terbaru.  

Lalu hubungkan akunmu dengan nomor telepon dan email. Setelahnya, kamu bisa klik logo koin yang ada di bagian kiri atas, kemudian jalankan misi yang ditawarkan dari TikTok.

Terus, kamu bisa deh fokus buat dapetin koin yang nantinya bisa kamu cairkan dalam bentuk uang. Menarik banget, kan!

Bahkan nih yah, percaya nggak percaya, ada salah satu netizen dengan nama akun @richoflik yang meng-share gimana caranya dia bisa mendapatkan uang hingga 800 ribu Rupiah hanya dari nonton video TikTok selama 19 jam. 

Waduh, tapi pastinya kamu mesti nyiapin kuota yang berlimpah, nih. Tapi ya...kalo hasilnya sampe segitu, ongkos kuota bakal ketutup banget, sih. Gimana? Udah mulai tertarik buat nyobain?

Cara menghasilkan uang dari TikTok (boombastis.com)