Apple Bikin Kantor Baru di Amerika Serikat Untuk 3.000 Karyawan

setelah Texas, kini apple bangun kantor baru di North Carolina

Apple baru saja mengumumkan pihaknya akan membuka kantor baru di wilayah North Carolina, Amerika Serikat. Pembangunan kantor baru ini diperkirakan akan menghabiskan biaya sebesar 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 14,5 triliun. 

Bangunan ini nantinya akan mempekerjakan sekitar 3.000 karyawan dan menjadi engineering hub di kawasan North Carolina yang dikenal sebagai Segitiga Riset. Kantor ini nantinya akan fokus pada pengembangan machine learning, software engineering, artificial intelligence dan bidang teknologi lainnya. 

Pembangunan kantor baru ini mendapat respon positif dari Komite Investasi Ekonomi wilayah North Carolina yang menyetujui hibah pengembangan pekerjaan. Dimana hal itu bisa memberikan penggantian pajak kepada Apple sebesar 845,8 juta dollar AS selama 39 tahun apabila Apple berhasil mencapai target pertumbuhan dan pekerjaan. 

logo apple (gizmochina)

Pejabat setempat juga mengharapkan proyek ini bisa mendatangkan pendapatan baru untuk negara hingga 1,97 miliar AS selama periode hibah. Selain hibah, Apple juga akan memberikan bantuan dana sebesar 100 juta dollar AS untuk mendukung sekolah yang berada dekat dengan kawasan tersebut. 

Apple juga mengumumkan berencana merekrut 5.000 orang dari San Diego dan 3.000 orang di Culver City, Los Angeles, dimana Apple akan merekrut lebih banyak pegawai lain di AS. Apple menargetkan bisa menambah hingga 20.000 pekerjaan di tahun 2026. Dengan rencana tersebut Apple menaikkan anggaran belanja untuk AS sebesar 430 miliar dollar AS pada tahun 2026. 

apple kantor (glassdoor)