Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Anyar Bayern Munchen

Bayern Munchen resmi mendapatkan tanda tangan Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru.

Julian Nagelsmann menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan Bayern Munchen. Ia pun resmi menjadi pelatih tim berjudul FC Hollywood. Untuk mendapatkan Julian Nagelsmann, Bayern Munchen harus memberikan kompensasi sebesar 15 juta euro kepada klub lama Julian Nagelsmann, RB Leipzig.

Nagelsmann merupakan salah satu pelatih muda yang cukup sukses dengan RB Leipzig. Dia membawa RB Leipzig membayang-bayangi Bayern Munchen selama beberapa tahun terakhir. Juru taktik yang masih berusia 33 tahun ini tentunya bisa membawa Bayern Munchen semakin sukses di kancah domestik dan Eropa.

Dikutip dari Liputan6.com, Nagelsmann dengan berat hati memutuskan untuk hijrah ke klub kaya raya tersebut. "Saya sudah menangani klub spesial yang memiliki tim dengan potensi luar biasa. Saya sangat bangga dengan capaian di sini," tutur Nagelsmann.

Nagelsmann menggantikan posisi Hansi Flick, pelatuh Bayern Munchen yang terpaksa mengundurkan diri karena memiliki konflik dengan manajemen klub. Flick tak satu visi dengan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic terkait urusan transfer pemain.

Julian Nagelsmann (Vivagoal)

Padahal prestasi Flick bisa dibilang tidak buruk. Tahun 2019-2020 menjadi musim kompetisi tersukses baginya selama menangani Bayern Munchen. David Alaba dkk, berhasil meraih 3 gelar dalam setahun, mulai dari Bundesliga, Liga Champhions, dan Piala Jerman.

Pada awal musim 2020-2021, Flick juga membawa kemenangan Bayern Munchen di pertandingan Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub. Nagelsmann akan memulai melatih Bayern Munchen pada musim kompetisi 2021-2022 mendatang.

Hansi Flick (BolaSkor)