Pacar Valentino Rossi Blak-Blakan Soal Pelecehan yang Terjadi di Lintasan Balap

Francesco Sofia, pacar Rossi ngomong soal pelecehan yang terjadi di lintasan balap.

Pacar dari Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello mengungkap secara blak-blakan soal pelecehan yang terjadi di MotoGP. Insiden itu terjadi di area paddock atau markas tim di arena balap. Bagaimana bisa terjadi? 

Rajin Menemani Rossi Balapan

Wanita bernama Francesca Sofia Novello merupakan model dari Italia dan telah menjalin asmara dengan pembalap motor Valentino Rossi selama tiga tahun bersama. Ia pun kerap menemani san pembalap tersebut secara langsung di sirkuit balapan. 

Sang Kekasih Rajin Memberikan Semangat

Meski jarak usia mereka beda 15 tahun, Rossi (42 tahun) dan Francesca (27 tahun), mereka tetap saling support. Sofia rajin memberikan semangat dan mempostingnya di media sosial. 

Mondar-Mandir di Lintasan Balapan

Dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, Francesca menyatakan bagaimana rasanya menjadi wanita hilir mudik di lintasan balap. Soalnya, ajang MotoGP identik sebagai olahraga yang diminati para lelaki. 

“Tetap saja ini dunia laki-laki dan wanita harus berhati-hati," tegasnya. "Kamu para wanita tidak hanya bisa tersenyum, tapi juga harus membuat para pria menghormati diri kamu sendiri," lanjutnya. 

Umbrella Girl Dijadikan Sasaran Pelecehan

Tak menampik, di area paddock pun kerap terjadi insiden yang tidak pantas, terutama bagi umbrella/grid girl. “Ada saja orang-orang yang pegang-pegang dan lainnya, itu sering terjadi. Jika kamu berpikir harus cantik saja, maka kamu selesai," tutup Francesca.

Francesca Sofia blak-blakan soal apa yang terjadi di sekitar arena balapan. Ia pun juga menyerukan kepada perempuan agar lebih tegas.