Selamat Jalan Hiu Kencana, Ini Ilustrasi KRI Nanggala-402 yang Bakal Bikin Auto Mewek

Kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinyatakan tenggelam di kedalaman 838 meter. Di dalamnya ada 53 awak yang telah dinyatakan gugur.

Setelah beberapa hari dilakukan pencarian sang Hiu Kencana, kapal selam KRI Nanggala-402 akhirnya ditemukan dalam kondisi terbelah tiga. Di dalamnya terdapat 53 orang yang juga ikut dinyatakan gugur. Hal ini tentunya meninggalkan kesedihan mendalam untuk semua pihak.

Sebagai tribute untuk sang Hiu Kencana, sejumlah ilustrasi pun beredar di dunia maya dan sukses menguras air mata. Berikut ini adalah beberapa karya duka cita dari netizen untuk mereka yang gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala-402.

To The Horizon

Seorang ilustrator bernama Alvin Resqy menggambarkan pada awak KRI Nanggala-402 kini telah berada di tempat yang lebih baik. Tak ada duka di wajah mereka dan mereka terlihat berlarian menyambut tempat tinggal baru mereka.

Ilustrasi KRI Nanggala-402 (Instagram @alvinxki)

Mereka Tidak Tenggelam

Postingan Atta Halilintar tak kalah mengharukan. Kata-katanya sangat dalam dan mengatakan bahwa para awak yang gugur tidak pergi meninggalkan kit, mereka hanya sedang berpatroli untuk selama-lamanya.

Ilustrasi KRI Nanggala-402 (Instagram @attahalilintar)

Pelabuhan Terakhir

Akun Instagram @hazfahhsy juga membuat ucapan duka yang tak kalah sedih. Dia tidak melihat kecelakaan ini sebagai bencana, namun berharap apa yang menimpa para awak kapal adalah cara Tuhan untuk membawa mereka ke tempat yang lebih baik.

Ilustrasi KRI Nanggala-402 (Instagram @hazfahhsy)

Menjadi Malaikat

Ilustrasi sederhana karya Gump n Hell ini benar-benar membuat siapapun menitikkan air mata. Dia menggambarkan KRI Nanggala-402 saat ini berada di dasar laut dan menjadi cahaya dalam kegelapan.

Ilustrasi KRI Nanggala-402 (Instagram @gumpnhell)

On Eternal Patrol

Kejadian ini adalah duka yang mendalam. Namun tak perlu disesali karena semua adalah takdir Tuhan. KRI Nanggala-402 tidak hilang atau tenggelam, mereka hanya dalam status 'on eternal patrol' atau berpatroli selamanya.

Ilustrasi KRI Nanggala-402 (Mice)