Wanita Kuat dan Mandiri Bisa Melakukan 9 Aktivitas Ini Sendirian, Coba Deh

Mau tahu manfaatnya melakukan 9 aktivitas ini sendirian? Yang pasti kamu adalah wanita kuat dan mandiri. Coba aja kalo nggak percaya.

Mempelajari sesuatu tentang dunia bisa membautmu jadi wanita yang kuat, mandiri, berpengetahuan dan punya kontrol. Dengan melakukan 9 aktivitas ini kamu bisa kenal sama diri sendiri. Aktivitas apa itu?

1. Hiking di alam terbuka

Kamu bakal dapet perasaan yang menggetarkan deh kalo kamu mencoba ini. Di alam terbuka yang begitu luas dengan pemandangan indah adalah cara ampuh untuk berhubungan dengan alam. 

Kamu bisa bernyanyi dan berteriak sesuka hati. Ditambah kamu bisa mendapatkan kesehatan mental dari refreshing kali ini. Sehat fisik sih pasti. Karena kamu mesti berjalan dalam pengembaraanmu. 

Pastikan kamu sudah merencanakannya dengan baik. Seperti membawa bekal yang cukup. Menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan. Mengabarkan ke orang terdekat tentang perjalananmu. Coba deh, pasti kamu akan dapat 'sesuatu'. Segala perencanaan, tujuan destinasi, dan perasaan yang hadir akan membuatmu semakin tahu tentang dirimu dan dunia.

Hiking di alam terbuka (herpackinglist.com)

2. Pergi menonton pertunjukan

Pertunjukan komedi atau pertunjukan seni selalu menyenangkan. Meskipun nantinya kamu nggak terhibur dengan pertunjukan tersebut. Yang jelas kamu akan mengasah selera. Kalo tertawa berarti terhibur dan pertunjukan sesuai dengan seleramu. Jika pun kamu merasa biasa saja atau jelek, kamu sudah tahu hal-hal apa saja yang bisa menghiburmu nantinya.

Pertunjukan opera (kcopera.org)

3. Pergi sendirian ke tempat ibadah

Beribadah tuh seperti mendalami harapan dan rasa yakinmu ke hal lain. Coba deh pergi ke tempat ibadah sendirian. Kamu akan bertemu berbagai karakter orang disana. Bahkan kalu bisa menangkap hal yang benar atau salah di sekitarmu. 

Pergi sendirian (escape.com.au)

4. Ambil kelas akting

Kelas akting bisa meningkatkan kreativitas, mengatasi rasa malu, dan kamu dibiarkan menyelami hal diluar dirimu. Seseorang akan dilatih berbicara lantang dan tetap tenang di depan banyak orang. Jika kamu merasa khawatir sendirian di keramaian, coba deh aktivitas ini. 

Kelas akting (oldsalbertan.ca)

5. Ke pasar malam

Biasanya sih pergi ke pasar malam bersama teman. Coba deh sekali waktu ke pasar malam sendirian. Tangkap aroma, suara, suasana dan cari hal yang lucu. Saat-saat pergi sendirian ke pasar malam tidak membuatmu khawatir merasa kehilangan orang lain. Kamu bisa jajan apa saja yang kamu suka tanpa memikirkan selera orang lain. Kamu bisa beli mainan lucu tanpa harus merasa malu sama teman-teman. 

Pasar malam (festivals4fun.com)

6. Nonton bioskop

Nonton bioskop sendirian itu merupakan pengalaman yang berbeda dibanding nonton sama teman. Kamu bisa memilih sendiri film yang kamu sukai. Tanpa harus ribet tanya sana-sini. Kamu juga nggak perlu membagi popcorn dengan orang yang duduk di sebelahmu. Pilih deh posisi yang paling nyaman dan sepenuhnya menikmati pengalaman.

Nonton bioskop sendirian (barcelonasauces.com)

7. Makan di restoran baru

Makan sendirian bisa membuatmu lebih sensitif merasakan makanan yang kamu makan. Coba deh amati setiap rasa dari sajian masakan para chef restoran. Buat hasil yang lebih menantang lagi, coba hindari terlalu sering menggunakan smartphone. Tetap fokus sama hidangan dan bersenang-senanglah.

Makan di restoran (masterfile.com)

8. Mengatur rumah

Bisa sih kamu minta bantuan orang lain untuk mengubah posisi barang-barang yang berat. Tapi, coba gunakan kreativitas dengan membuat sendiri desainnya. Disini kamu bakal menguji kekuatan inovasi dan selera keindahan. 

Mengatur meja kerja di rumah (wedpics.com)

9. Traveling

Traveling itu bisa menakutkan, meskipun itu pergi berramai-ramai. Tapi ini adalah satu cara untuk beralih dari 'zona nyaman'. Kamu akan menguji kekuatan fisik dan komunikasi dengan orang baru. Plus-nya kamu akan mendapat teman baru, belajar budaya baru dan melihat segala sesuatu yang belum pernah kamu tahu. 

Gimana? Tertarik dengan pengalaman sendirian ini. Yuk, dicoba. Nggak bakal kehilangan manfaatnya kok.

Berangkat traveling (citytrips.planetfem.com)