Unik Banget, Ada Masker Berbentuk Rumah Kaca yang Isinya Tanaman Hidup Buat Anti Corona

Unik Banget, Ada Masker Berbentuk Rumah Kata yang Isinya Tanaman Hidup Buat Anti Corona

Masker kini menjadi salah satu benda yang terpenting di tengah kondisi pandemi saat ini. Itu sebabnya banyak orang yang mulai berinovasi buat menciptakan masker terbaik yang nyaman dipakai sehari-hari.

Pemerintah Eropa menyarankan kepada warganya untuk membuat ‘gelembung’ yang membatasi kontak sosial selama pandemi. Namun, masker yang diciptakan kali ini berbeda, unik dari yang dibayangkan sebelumnya.

Dikutip dari Asia One, seorang seniman dan pekerja sosial Belgia, bernama Alain Verschueren telah menciptakan sebuah masker anti Corona yang unik. Di dalamnya terdapat tumbuhan hidup!

Ia sendiri sudah mencoba masker buatannya untuk dibawa berjalan-jalan di kota Brussel. Masker yang ia buat disebut dengan oasis portabel, dimana bentuknya persis banget dengan sebuah rumah kaca. Di dalamnya terdapat tumbuh-tumbuhan seperti Thyme, Rosemary dan Lavender yang fungsinya baik untuk pernapasan.

Masker unik yang berbentuk rumah kaca berisi tanaman hidup (YouTube/RTEnews)

Idenya tersebut pun sudah dikembangkan sekitar 15 tahun yang lalu. Keunikan dari maskernya tersebut terinspirasi dari oasis subur di Tunisia, tempat ia bekerja sebelumnya.

"Ini tentang menciptakan gelembung di mana saya bisa mengunci diri, untuk memisahkan diri dari dunia yang menurut saya terlalu membosankan, terlalu berisik atau bau," jelas Alain.

Ia mengaku kalo penyakit asmanya membuktikan kalo bernapas di dalam alat buatannya tersebut jauh lebih nyaman dibanding menggunakan masker biasa. Dengan menggunakan penutup wajahnya yang unik tersebut, Alain berharap bisa mendorong orang lain buat lebih peduli terhadap lingkungan. Ia juga berharap kalo alatnya suatu saat bisa bermanfaat buat mengurangi polusi udara.

Masker unik yang berbentuk rumah kaca berisi tanaman hidup (voaindonesia.com)