Daftar Klub yang Pernah "Tendang" Jose Mourinho, yang Terbaru Tottenham Hotspur

Sepanjang karier kepelatihannya, Jose Mourinho pernah menjadi korban pemecatan beberapa klub, yang terbaru Tottenham Hotspur.

Julukan pelatih bertangan dingin sepertinya sudah tak lagi berlaku bagi Jose Mourinho. Baru-baru ini pelatih dengan julukan The Special One dipecat dari Tottenham Hotspur. Diduga prestasi klub asal London, Inggris tersebut tak memuaskan petinggi klub selama dilatih Mourinho. 

Pelatih berusia 58 tahun berpaspor Portugal ini beberapa kali pernah juga bernasib sama dengan saat ini yakni dipecat dari klub yang dilatihnya. Lantas klub apa saja yang pernah membuat Mourinho kehilangan pekerjaan?

Jose Mourinho (Detik Sport)

1. Chelsea

Mourinho pertama kalinya dipecat ketika menjadi pelatih Chelsea pada musim 2015-2016. Prestasi Chelsea kala itu melempem dan membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich langsung memecat Mourinho. 

2. Manchester United

Setelah dipecat Chelsea, Mourinho langsung mendapatkan kesempatan melatih Manchester United dengan durasi kontrak 3 tahun.Sebenarnya selama melatih Manchester United, banyak prestasi yang berhasil dibawa oleh pria yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai FIFA Ballon d'Or Best Coach. Mourinho cuma bertahan selama 2,5 musim, pada Desember 2018 petinggi Manchester United memecat Mourinho setelah timnya dikalahkan Liverpool.

Jose Mourinho (Bola Okezone)

3. Tottenham Hotspur

Setahun jadi pengangguran, Mourinho diminta untuk menangani Tottenham Hotspur setelah klub yang diperkuat Harry Kane itu sempat terseok-seok di peringkat 14. Sayangnya kebersamaan Mourinho cuma bertahan tak sampai 2 tahun.

Tottenham Hotspur tak cuma memecat Mourinho saja. Karena manajemen juga menggusur beberapa orang yang menjadi staf kepelatihan Mourinho, seperti Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra. Pihak klub kabarnya mulai membidik pengganti Mourinho sebagai pelatih, di antaranya ada Massimiliano Allegri, Scott Parker, hingga Maurizio Sarri. 

Jose Mourinho (Liputan6.com)