Disorot karena Jualan Mukena dan Ikut Puasa, Ini Kata Amanda Manopo

Disorot karena Jualan Mukena dan Ikut Puasa, Ini Kata Amanda Manopo

Pesinetron Amanda Manopo sejak beberapa waktu belakangan menjadi sorotan lantaran berjualan mukena. 

Bukan tanpa sebab, netizen melakukannya karena diketahui wanita berusia 21 tahun tersebut adalah seorang kristiani. Bahkan, ia sempat diisukan pindah agama.

Terkait hal itu, Amanda Manopo beranggapan bahwa ia tak perlu alasan khusus untuk melakukannya. Ia merasa tak ada yang salah dengan berjualan mukena meski dirinya bukan penganut agama Islam.

"Lah, kenapa enggak? Saya, kan, juga manusia," ucap Amanda Manopo saat ditemui wartawan di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021) kemarin.

Selain disorot karena berjualan mukena, Amanda Manopo juga menyita perhatian karena tampak ikut sahur dan berbuka bersama rekan sesama pesinetron di lokasi syuting. Ia mengaku ikut berpuasa.

"Ya, puasa. Puasa juga. Aku cuma nemenin orang-orang yang puasa, sih," ujarnya.

Amanda Manopo juga turut menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur. Lagi-lagi, tanpa ada alasan khusus, ia mengaku senang melakukan itu.

"Malah aku mungkin cuma.. Ya, masak buat orang yang puasa atau aku masak buat orang sahur. Karena takutnya, kan, katering suka datangnya telat, jadi aku sudah standby. Aku suka aja," tuturnya.

Mukena by Amanda Manopo (Instagram)

Dalam kesempatan yang sama, Amanda Manopo juga bicara mengenai pentingnya toleransi. Menurutnya, sudah seharusnya setiap manusia memiliki sikap tersebut.

"Ya, toleransi aja. Kan, kita sesama manusia. Saya cuma ingin memanusiakan manusia karena siapa lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia," kata pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut.

Ia sadar betul bahwa banyak rekannya yang beragama Islam. Dengan demikian, Amanda Manopo merasa dirinya berkewajiban untuk menolong sesama.

"Enggak kenapa-kenapa, sih. Karena, kan, di sini banyak umat muslim, saya cuma ingin saling tolong-menolong dan saya enggak mau membeda-bedakan agama. Saya mau realistis aja. Saya sayang sama semuanya aja," pungkas mantan kekasih Billy Syahputra ini.

Jauh sebelum Amanda Manopo berjualan mukena dan ikut berpuasa, banyak artis yang juga turut terlibat dalam acara buka atau sahur di beberapa televisi swasta meski mereka diketahui bukan pemeluk agama Islam. Jadi, kenapa mesti dipermasalahkan jika dari dulu sudah baik-baik saja?

Mukena by Amanda Manopo (Instagram)