Kilas Balik Kontroversi Adiguna Sutowo, Mertua Dian Sastro yang Pernah Tembak Pelayan Bar Hingga Dekat dengan Istri Piyu Padi

Semasa hidupnya mertua Dian Sastro, Adiguna Sutowo dikenal sebagai sosok yang acapkali menuai kontroversi.

Adiguna Sutowo merupakan ayah mertua Dian Sastro. Semasa hidupnya, Adiguna dikenal sebagai pria yang sering melakukan beberapa kontroversi. Paragram coba menelisik beberapa hal yang pernah dilakukan Adiguna selama masih hidup.

1. Ribut dengan Keponakan Achmad Albar

Pada tahun 2004, ayah dari suami Dian Sastro, Indraguna Sutowo ini dikabarkan sempat ribut dengan David Reynaldo Titawono yang tak lain merupakan keponakan dari musisi Achmad Albar. Pertengkaran itu terjadi di sebuah tempat kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Adiguna diduga sempat berusaha untuk menembak David dengan senjata berisi peluru karet. Permasalahan itu berakhir dengan jalan damai.

2. Tembak Pelayan Bar

Tahun baru 2005 menjadi momen tak terlupakan di bar bernama Fluid Club, Hotel Hilton sekarang sudah berganti nama menjadi Hotel The Sultan. Keluarga Adiguna diketahui memiliki saham mayoritas di Hotel tersebut. Diduga Adiguna menembak salah seorang pelayan bar bernama Rudy, karena pihak bar tidak bisa memproses pembayarannya yang menggunakan kartu debit sebuah bank. Adiguna yang kabarnya sudah terpengaruh alkohol dan obat terlarang, langsung menembak pria tersebut di tempat. Adiguna pun menjalani hukuman di Rutan Salemba.

3. Punya Istri Lebih dari Satu

Adiguna dikabarkan memiliki istri muda bernama Vika Dewayani. Rumah tangga Adiguna dan Vika mulai terekspos pada tahun 2013. Kala itu, Adiguna mengaku menabrak rumah Vika di kawasan, Pulo Mas, Jakarta Timur karena cembur. Kejadian itu sempat bikin geger, karena pengakuan Adiguna tak cocok dengan pengamatan saksi di lokasi kejadian, yang melihat sosok perempuan berinisial F yang diduga Flo yang melakukan hal itu. Flo merupakan istri Piyu Padi yang dikabarkan punya kedekatan dengan Adiguna. 

Adiguna Sutowo (VOI)

4. "Ngamuk" di Jumpa Pers

Tentu buntut dari masalah tersebut, akhirnya Adiguna dan Piyu melakukan konferensi pers untuk meluruskan kejadian yang sebenarnya. Adiguna dengan berapi-api dan mata memerah, menegaskan bahwa dirinya yang menabrak rumah Vika. Menurutnya peristiwa itu tak ada hubungannya dengan Piyu termasuk Flo, istri Piyu. "Yang saya tabrak itu rumah gue,terserah mau gue apain, mau gua bakar juga nggak masalah," ucap Adiguna kala itu.

Adiguna meninggal dunia pada Minggu (18/4) di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Adiguna sempat jalani perawatan di RSPP namun nyawanya tak tertolong. Pihak keluarga sendiri masih merahasiakan penyakit yang dialami oleh Adiguna.Jenazah Adiguna pun sudah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Adiguna Sutowo (Liputan6.com)