Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalo Jaringan 5G Sudah Ada di Indonesia

enaknya bisa lakukan hal di bawah ini ketika jaringan 5G udah tersedia di indonesia

Saat ini dunia teknologi tengah berusaha untuk menyempurnakan dan mewujudkan jaringan tipe 5G. Sudah bisa dipastikan jaringan 5G nantinya ini akan memiliki banyak kelebihan, mengingat ini adalah versi upgrade dari jaringan 4G yang sedang kita gunakan saat ini. 

Untuk saat ini terdapat tiga jenis ponsel yang sudah bisa menggunakan jaringan tipe 5G, diantaranya adalah Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra, meskipun saat ini masih dalam keadaan terkunci dari sistem dan bisa dibuka lewat pembaruan software apabila jaringan 5G telah tersedia. 

Jika jaringan 5G udah tersedia di Indonesia, kira-kira hal apa aja yang bisa kita lakukan nantinya ya? Penasaran? Yuk simak jawaban lengkapnya. 

Unduh Konten Lebih Cepat

Dikabarkan 5G memiliki kecepatan unduh atau download speed hingga mencapai 2-Gbps, jauh lebih besar dibandingkan jaringan 4G. Dimana kamu bisa mendownload file sebesar 10gb hanya dalam waktu sekitar 4 detik saja.

download (freepik.com)

Streaming Lancar Hingga 8K

Kamu bisa streaming video berkualitas tinggi berkat 5G, kamu bisa menonton video 4K hingga 8K dengan lancar.

video 8k (freepik.com)

Video Conference Lebih Mulus

Kegiatan telekonferensi lewat Zoom atau Google Meet akan semakin mulus dan lancar, karena latency jaringan 5G yang diklaim kurang dari 1 milidetik, sehingga seakan-akan kamu sedang berbicara di depan orangnya langsung. 

video conference (freepik.com)

Cloud Gaming

Kamu bisa memainkan berbagai aneka game papan atas seperti, Google Stadia secara online langsung lewat smartphone kamu tanpa harus memerlukan konsol game atau PC fisik.

cloud gaming (freepik.com)