Pernikahan Gay Disebut Jadi Sumber Malapetaka, Netizen Indonesia Sudah Ditunggu Polisi di Thailand

Buntut pernikahan gay di Thailand yang dilakukan oleh Suriya Koedsang dan suaminya memanaskan hubungan 2 negara yakni Indonesia dan Thailand.

Dibalik pernikahan gay di Thailand antara Suriya Koedsang dengan pria yang disebut menjadi suaminya, memanaskan hubungan antara Indonesia dan Thailand. Sang pengantin tak terima jika kebahagiaan mereka terenggut oleh ulah netizen Indonesia yang berikan komentar negatif.

Dikutip dari Berita DIY, Suriya murka dan akhirnya melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada pihak Ronnarong Kaewpetch dari Network of Campaigning for Justice. Kesabaran pengantin baru ini sudah habis karena tak cuma ia dan suami yang jadi korban bully netizen Indonesia. 

Pasangan Gay Menikah di Thailand (Akurat.co)

Keluarga mereka mulai dari orangtua hingga fotografer yang memotret pernikahan pun menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Bahkan ada yang mengancam orang-orang itu dengan ancaman pembunuhan.

Sebagai pihak yang diduga menjadi korban, kedua pengantin langsung memberikan larangan pada netizen Indonesia untuk menginjakan kaki ke Thailand. Pengacara Suriya akan bertindak tegas bagi orang Indonesia yang berani-beraninya datang ke Thailand. 

Pasangan Gay di Thailand Menikah (Terkini.id)

"Orang Indonesia yang melakukan penghujatan, setiap kalian memasuki Thailand, saya akan meminta Polisi menunggu dengan surat perintah penangkapan terhadap kalian," tulis Ronnarong pada keterangan persnya. 

Memang selain mengirimkan ancaman, netizen Indonesia diduga melontarkan pernyataan berbahaya, mulai dari pernikahan mereka disebut sebagai sumber malapetaka hingga perkawinan yang dilarang oleh Tuhan. Kira-kira netizen Indonesia bakalan minta maaf nggak ya?