Wah, Ternyata Alat Ajaib Doraemon Ini Ada yang Jadi Kenyataan!

Wah, Ternyata Alat Ajaib Doraemon Ini Ada yang Jadi Kenyataan!

Rasanya, hampir setiap orang pasti udah mengenal robot kucing ajaib dari Jepang yang punya banyak alat-alat ajaib. Yup, itulah Doraemon, tokoh kartun yang digemari oleh hampir setiap kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Doraemon sendiri diceritakan sebagai robot kucing yang datang dari abad ke 22, lalu dikirim ke abad 21 oleh mesin waktu dan bertemu dengan anak laki-laki bernama Nobita.

Kisah Doraemon ini diciptakan oleh komikus asal Jepang, Fujiko F. Fujio pada tahun 1969 silam. Ketika Doraemon dibuat, ada berbagai peralatan canggih yang keluar dari kantong ajaibnya. Meskipun hanyalah sebatas khayalan semata, ternyata siapa sangka kalo sekarang ada beberapa alatnya yang menjadi kenyataan! Penasaran apa aja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

# Baling-baling bambu

Alat yang paling sering diandalkan sama Doraemon di setiap episodenya adalah baling-baling bambu. Yup, cukup diletakan di kepala, baling-baling bambu siap membawamu terbang kemana saja. 

Nah ternyata nih, di dunia nyata, ada alat yang persis banget dengan baling-baling bambu milik Doraemon! Alat tersebut ialah Jetpack, sebuah alat modern yang bisa membawa manusia terbang kemanapun. Tetapi Jetpack ini sendiri cuma bisa digunakan selama 10 menit saja.

Baling-baling bambu (blog.docotel.com)

# Printer 3D

Selain baling-baling bambu, Doraemon juga punya sebuah alat yang bisa menciptakan sebuah benda hanya dari gambar. Nah saat ini, di dunia nyata sudah ada alat printer 3D, dimana kamu bisa mencetak segala rangkaian benda 3 dimensi yang selanjutnya bisa disusun agar membentuk benda asli yang digambarkan.

Printer 3D (blog.docotel.com)

# Konyaku Penerjemah

Nah, kalo konyaku penerjemah ini merupakan sebuah alat penerjemah berbagai bahasa secara cepat dengan bentuk jelly yang mesti dimakan dulu untuk bisa digunakan. Di dunia nyata saat ini, alat konyaku sudah sering banget kamu gunakan, contohnya adalah Google Translate.

# Satelit Pribadi

Kalo di cerita Doraemon, Nobita sering banget buat minta ke Doraemon untuk memata-matai seseorang dengan alat ajaibnya. Alat tersebut bentuknya seperti satelit dan bisa melihat seluruh isi kota. 

Sedangkan di dunia nyata, Google Maps atau Google Earth merupakan alat yang persis seperti satelit mirip Doraemon. Kamu bisa menggunakannya buat melihat isi seluruh kota, atau mengetahui keberadaan suatu tempat dengan hanya memasukkan nama di mesin pencari.

Satelit Pribadi (blog.docotel.com)

# Mesin Pembuat Hujan

Terakhir adalah alat pembuat hujan, yang menjadi salah satu alat yang berfungsi untuk menciptakan awan dan hujan secara otomatis. Sekarang di dunia nyata, telah ada sebuah alat yang diciptakan persis dengan alat milik Doraemon ini.

Alat tersebut dibuat oleh Billions in Change, dimana fungsinya bisa mengubah air laut atau air tercemar dan diubah menjadi air tawar untuk bisa dikonsumsi atau dimanfaatkan untuk pertanian.

Oke, itulah beberapa alat Doraemon yang ditemukan di dunia nyata. Menurut kalian gimana? Kira-kira ada alat apa lagi ya yang nantinya bakal menjadi nyata?