Pengakuan Ardhito Pramono, Jadi Musisi karena Terinspirasi Danilla Riyadi

Ardhito Pramono ternyata menyimpan kekaguman pada sosok Danilla Riyadi. Ia pun sempat menulis sebuah lagu yang terinspirasi dari Danilla Riyadi.

Ardhito Pramono ternyata menggemari sosok penyanyi Danilla Riyadi. Cantik, muda, dan berbakat membuat Ardhito Pramono kagumi sosok Danilla Riyadi yang memang lebih dulu menjalani karier sebagai musisi dibandingkan Ardhito.

Dalam channel YouTube Ngobryls, Ardhito menceritakan perjumpaan pertama dengan Danilla dalam ajang musik Java Jazz 2016. Saat itu, Ardhito masih berprofesi sebagai jurnalis yang mewawancarai Danilla. "Awalnya saya nge-fans sama Danilla, pokoknya lihat dia menyanyi saya berpikir, saya harus jadi musisi," kata Ardhito. 

Ardhito Pramono (Pikiran - Rakyat)

Ternyata keinginan Ardhito terwujud menjadi musisi. Terlebih dia bisa satu panggung dengan Danilla ketika keduanya tampil dalam ajang Prambanan Jazz 2018. "Saya senang sekali tampil dalam acara bareng Danilla, terus saya berbincang di belakang panggung," seru Ardhito. 

Danilla Riyadi (Media Indonesia)

Ardhito mengaku kagum dengan Danilla yang mendalami musik Jazz. Baginya jarang anak muda seperti Danilla justru memilih musik jazz sebagai pilihannya berkarier. "Nenek saya juga suka dengan musik jazz, dia bilang kalau jazz itu sebenarnya musik rakyat, bukan musik untuk orang kaya saja," kata Ardhito.

Ardhito Pramono bahkan sempat menulis lagu berjudul Fanboy. Lagu tersebut terinspirasi dari kekaguman dirinya  pada kepribadian dan kualitas bermusik Danilla Riyadi. 

Ardhito Pramono (Suara.com)