Bikin Pangling, Ini 5 Transformasi Wajah Reza Rahadian Saat Perankan Karakter Film, Favorit Kamu yang Mana?

Reza Rahadian dikenal sebagai aktor totalitas dalam memerankan karakter setiap film yang dibintanginya. Alhasil ia sering bergonta-ganti peran dengan resiko wajahnya diubah dan membuat pangling penonton.

Reza Rahadian menjadi salah satu aktor terbaik dalam kancah perfilman di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. 

Banyak kritikus film bahkan sempat berujar, sosok Reza Rahadian hingga saat ini belum ada yang bisa menggantikannya.  Reza Rahadian berikan bukti lewat prestasi dan sejumlah karakter sulit dalam film yang nyatanya berhasil diperankan. 

Berikut beberapa perubahan wajah Reza dalam setiap peran dalam film yang mungkin membuat banyak penonton kagum karena tidak menduga bahwa sosok dalam peran itu adalah Reza. Berikut 5 karakter Reza dalam film yang mungkin bisa jadi acuan terkait transformasi Reza. 

Reza Rahadian (Kompas.com)

1. Habibie & Ainun

Tak bisa dipungkiri saat Reza bintangi film Habibie & Ainun, banyak penonton yang menaruh kekaguman kepada Reza jalani peran sebagai Habibie. Wajah Reza dibuat lebih tua dengan sentuhan riasan keriput pada bagian wajah. Alhasil wajah Habibie ala Reza sampai saat ini masih melekat di hati penonton. 

Reza Rahadian di Habibie & Ainun (Okezone Celebrity)

2. My Stupid Boss

Film komedi yang syutingnya berlangsung di Malaysia, Reza memerankan karakter sebagai seorang bos yang menjengkelkan karyawan.

Dalam film garapan Upi Avianto, Reza rela menaikan berat badan sebanyak 7 kilogram supaya cocok dengan karakternya. Ia pun diharuskan mengenakan rambut palsu yang pada bagian rambutnya sudah alami kebotakan, mirip orang tua. 

Reza Rahadian di My Stupid Boss (Fimela.com)

3. Benyamin Biang Kerok

Dalam film garapan Hanung Bramantyo, Reza memerankan karakter sebagai Pengki. Dari segi penampilan wajahnya memang tidak banyak yang berubah, lebih kepada gestur dan gaya bicara yang benar-benar bikin pangling. Yang berbeda hanya rambut Reza yang terlihat semakin panjang dan bagian kumis Reza terlihat lebih lebat. 

Reza Rahadian di Benyamin Biang Kerok (Bisnis.com)

4. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Reza menjadi pemeran utama dalam film yang disutradarai Garin Nugroho. Berkah akting Reza sebagai Tjokroaminoto membuat dia diganjar piala penghargaan dalam ajang Festival Film Indonesia 2015 dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Sebagai Tjokroaminoto penampilan Reza juga terlihat berbeda. 

Reza Rahadian di Guru Bangsa : Tjokroaminoto (Fimela.com)

5. Habibie & Ainun 3

Yang terbaru terkuak penampilan Reza sebagai eyang Habibie dalam film Habibie & Ainun 3. Sebagai Habibie yang tua, Reza berhasil menunjukan wajah yang benar-benar pangling karena dibantu dengan teknologi prostetik dengan dibantu seorang Make Up Artis asal Amerika Serikat. Reza Rahadian butuhkan waktu selama 7 jam untuk dirias agar wajahnya mirip Habibie.