Polisi Ciduk Beberapa Model Wanita Dubai Karena Foto Tanpa Busana di Balkon Apartemen

Polisi Ciduk Beberapa Model Wanita Dubai Karena Foto Tanpa Busana di Balkon Apartemen

Ada segerombolan wanita yang terekam sedang berpose tanpa menggunakan busana di balkon penthouse di Dubai. Mereka pun akhirnya ditangkap polisi setelah video rekaman tersebar luas di media social pada minggu ini. Seseorang yang merekam mereka pun kebetulan sedang berada di sekitar lingkungan kelas atas Marina di kota tersebut.

Dilansir dari surat kabar The National, polisi mengatakan bahwa tindakan kelompok wanita tersebut sama sekali tak bisa diterima lantaran tidak mencerminkan nilai dan etika masyarakat Emirat.

Akhirnya, wanita-wanita tersebut pun ditahan dan mendapati hukuman enam bulan penjara, serta denda sekitar 1.000 poundsterling atau setara dengan 20 juta Rupiah. Hukuman tersebut pun berlaku di atas undang-undang kesusilaan publik Uni Emirat yang mencakup perilaku tidak senonoh.

Hukuman tak hanya berlaku bagi para pelaku saja. Melainkan juga berlaku bagi siapa pun yang menyebarkan rekaman mereka secara online. Masyrakat yang menyebarkan video tersebut akan dijerat hukuman karena telah membagikan konten pornografi.

Foto sekelompok wanita tanpa busana di sebuah apartemen di Dubai (wartaekonomi.co.id)

"Sebuah kasus kriminal telah didaftarkan terhadap yang ditangkap dan mereka telah dirujuk ke Penuntut Umum untuk tindakan hukum lebih lanjut,” kata salah satu polisi Dubai.

"Polisi Dubai memperingatkan terhadap perilaku yang tidak dapat diterima yang tidak mencerminkan nilai dan etika masyarakat Emirat,” lanjutnya.

Selain itu, dilansir dari Dailymail, pihak kepolisian Dubai juga menjelaskan kalo para wanita tersebut akan dideportasi. Setelah melewati proses investigasi, jaksa Dubai Essam Issa al-Humaidan mengatakan kalo wanita-wanita tersebut bakal dipulangkan, sedangkan sang fotografer yang memotret mereka tidak diungkap lebih lanjut.

Setelah isu mereka terkuak di media, para netizen pun langsung membincangkan siapa saja model yang terlibat meskipun pihak kepolisian pun merahasiakan identitas mereka.

Yana Graboshchuk yang diduga terlibat pada foto tanpa busana di Dubai (detik.com)

Sebelumnya terdengar kabar ada seorang wanita bernama Marianna Fedchuck yang diduga menjadi salah satu dari gerombolan tersebut lantaran ia sempat memposting foto dirinya di Dubai. Tetapi Marianna menyatakan di Instagram bahwa ia tidak terlibat dan tidak ditangkap.

Sedangkan ada seorang wanita bernama Yana Graboshchuk yang diketahui menjadi salah satu anggota model tersebut karena diidentifikasi dari foto di pahanya. Sontak, pihak keluarga Yana pun terkejut mendengar pernyataan tersebut karena mereka tidak tau seperti apa aktivitas Yana selama ini.

Yana Graboshchuk yang diduga terlibat pada foto tanpa busana di Dubai (detik.com)