Transformasi Bams eks Samsons: Dulu Tambun dan Depresi, Sekarang Kembali Seksi

Dikenal sebagai idola remaja pada tahun 2000an, Bams eks Samsons ternyata pernah gemuk banget. Bagaimana caranya menurunkan berat badan?

Banyak orang yang mengalami kesulitan menurunkan berat badan sehingga berpikir bahwa tubuh ideal hanya tinggal mimpi. Jika kamu salah satu yang ada di posisi tersebut, coba simak dulu kisah Bams eks Samsons ini.

Beberapa tahun silam, saat masih tenar sebagai vokalis Samsons, dia memang dikenal sebagai idola anak muda. Namun seiring dengan waktu, dia memilih mundur dari dunia hiburan dan fokus pada bisnis. Sejak saat itulah namanya hampir tak pernah terdengar.

Namun pada masa itu, rupanya Bams harus menghadapi berbagai macam cobaan hidup. Dia mengalami masalah kesehatan, kebangkrutan, dan berbagai hal yang tidak mudah dihadapi. Semua masalah itu berdampak pada kenaikan berat badan.

Dalam sebuah unggahan di media sosial, Bams menceritakan bahwa berat badannya sempat mencapai 90 kilogram. Bisa dibayangkan, saat itu Bams terlihat gemuk, perut buncit, dengan penampilan yang tidak ideal.

Bams Samsons dulu (via Slide Gossip)

"Hingga Sampai pada titik I had a lot of health issues dan berat 90 kg . Thank god I got my turning point , dan berhasil untuk berdiri kembali, problem tetap Masi ad, but at least now I’m mentally prepared to face it and I believe the future is bright for those who put hope in life," demikian kata-kata yang dia tulis.

Dia pun mengunggah foto transformasi dirinya dulu dan kini. Setelah berusaha bangkit dan berdamai dengan diri sendiri, dia pun bisa mengubah hal yang awalnya tidak mungkin. Kini, dengan usaha keras, Bams kembali mendapatkan perut six-pack yang sempat hilang.

Transformasi Bams Samsons (Instagram)

Adapun unggahan itu dipostingan Bams pada akhir tahun 2020 lalu saat menyambut Tahun Baru 2021. Dalam unggahannya dia juga memberikan pesan agar semua orang tetap semangat dan tegar menjalani hidup.

Jalan hidup yang dilalui Bams eks Samsons ternyata tidak mudah. Dia sempat berada di titik terendah yang membuatnya putus asa sehingga tidak peduli lagi dengan dirinya. Namun ketika semangat itu datang, dia berhasil mengubah segalanya, termasuk bentuk tubuh. Inspiratif banget, bukan?

Transformasi Bams Samsons (Instagram)