Barisan Konglomerat yang Punya Jet Pribadi Super Mewah, Nggak Mau Kalah Sama Artis

Beberapa artis ternyata memiliki jet pribadi yang bisa mengantarkan mereka bebas kemanapun mereka mau. Namun ternyata banyak juga orang di Indonesia yang punya harta mewah tersebut.

Beberapa selebritis ternyata sering beraktivitas menggunakan jet pribadi. Ada yang memiliki ada pula yang sengaja menyewa kapal super cepat tersebut untuk beraktivitas. Di Indonesia ternyata banyak orang yang memiliki jet pribadi, tak cuma dari kalangan artis saja. 

Banyak pengusaha kaya atau konglomerat di Indonesia yang sempat diberitakan memiliki jet pribadi sendiri. 

Terbukti dari banyak foto-foto yang beredar saat mereka sedang menjalani aktivitas dengan jet pribadi yang satu unitnya saja bisa ditaksir seharga ratusan miliar. Siapa saja mereka?

Artis Naik Jet Pribadi (Tribunnews.com)

Ilustrasi Jet Pribadi (kompas.com)

1. Surya Paloh

Politikus yang juga pengusaha media ini ternyata memiliki dua jet pribadi sekaligus. Dikutip dari Kumparan, 

Surya memiliki pesawat jenis British Aerospace BAe 146 seharga Rp 340 miliar dan pesawat jenis Jet Embraer 190 yang dikabarkan satu unitnya seharga Rp 440 miliar.

Surya Paloh (Tribunnews.com)

2. Chairul Tanjung

Chairul atau yang akrab disapa CT, memang selama ini dikenal sebagai salah satu orang kaya yang ada di Indonesia.

Dikutip dari Forbes, kekayaan mantan Menteri Perekonomian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mencapai lebih dari USD 35 miliar. Ia memiliki satu jenis pesawat berjenis Gulfstream G550. 

Chairul Tanjung (Kumparan)

3. Aburizal Bakrie

Mertua artis Nia Ramadhani tak dipungkiri selama ini dikenal memiliki pesawat jet pribadi. Ical, sapaan Aburizal kerap mengajak keluarga dan rekan bisnisnya menaiki pesawat jet jenis Embraer Legacy 600 yang dikabarkan memiliki harga sekitar Rp 275 miliar. 

Aburizal Bakrie (Kumparan)

4. Gilang Widya Pramana

Pengusaha muda yang baru berusia 31 tahun, Gilang Widya Pramana membuat publik terkejut saat pengusaha bidang transportasi dan kecantikan ini memamerkan jet pribadi beberapa waktu lalu. Si crazy rich Malang ini pun sudah mengajak Raffi Ahmad melihat-lihat jet pribadi jenis Cessna Citation Latitude. 

Gilang Widya Pramana (Okezone Ekonomi)