Begini Kata Intan Wisni Setelah Ketauan Gelagapan di Final Miss Eco International

Begini Kata Intan Wisni Setelah Ketauan Gelagapan di Final Miss Eco International

Intan Wisni Permatasari, terpilih menjadi salah satu peserta 10 besar ajang kecantikan di Miss Eco International 2021. Ia pun terpilih dalam kategori Best Eco Video.

Namun, baru-baru ini videonya di malam final viral karena Intan terlihat gugup ketika menjawab pertanyaan dari salah satu juri. Mengenakan gaun putih sembari didampingi oleh penerjemah Bahasa Inggris, Intan diminta menjawab pertanyaan juri terkait imigrasi illegal.

Video yang diunggah oleh akun gossip @tante_rempong_offficial, terlihat Intan tampak sangat gugup saat berbicara.

"Imigrasi ilegal adalah di mana suatu negara dan imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, dan memiliki suatu persetujuan like perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut termasuk dampak PS...PBB, sorry. Thank you," begitu Intan saat menjawab pertanyaan dari juri.

Setelah selesai menjawab, penerjemah bahasa di sebelahnya pun langsung mengutarakan apa yang disampaikan Intan.

"The illegal imigration is contradiction to the law, who the law that united nation has commited law," ucap pria penerjemah tersebut.

Intan Wisni dalam ajang Miss Eco International 2021 (bisnis.com)

Melihat aksi penerjemah Bahasa dan juga jawaban Intan, ia langsung banyak mendapat respon dari warganet. Mereka mempertanyakan alas an mengapa Intan tidak mengerti pertanyaan yang diajukan kepadanya. Dan beberapa warganet juga terheran-heran dengan kemampuan Bahasa Inggris Intan.

Setelah tersebar, Intan pun segera membuat video klarifikasi yang berisi permohonan maaf atas kesalahannya di malam final Miss Eco International 2021.

"Assalamualaikum Indonesia, selamat pagi dan selamat malam dari Egypt. Mohon maaf atas jawaban aku yang jauh dari kata sempurna dan aku memakai translator kenapa? Karena aku sangat masih shock karena aku masuk 10 besar. Dan belakang panggung se-hectic itu. Dan aku tipe orang yang panikan dan masih kebawa suasana hectic," ungkap Intan yang tampil memakai gaun dan anting mutiara putih.

Melihat videonya yang menjadi perbincangan di media sosial, Intan pun mengaku kalo ia akan mendapatkan pertanyaan soal imigrasi illegal. Sebab selama ini yang ia pelajari adalah isu yang berkaitan dengan wanita dan lingkungan.

Intan Wisni dalam ajang Miss Eco International 2021 (pageantempire.com)

Sedikit informasi, bahwa Miss Eco International merupakan ajang kecantikan yang berbasis di Mesir. Ajang tersebut memiliki tujuan untuk mempromosikan kepedulian terhadap lingkungan dan eco-tourism.

"Kenapa aku pakai translator, karena aku nggak mau terbata-bata tapi ternyata aku benar-benar shock pertanyaanya itu soal politik. Pertanyaan Miss Eco itu sebatas wanita dan lingkungan. Aku hanya belajar sebatas itu saja. Aku tidak menyangka tentang imigrasi. Aku mohon maaf, sangat-sangat minta maaf. Aku hanya bisa sampai sini," ujarnya.

"Aku ada trauma ngomong bahasa Inggris di depan panggung karena aku pernah di-bully. Aku pengen challenge diri aku sampai ajang ini. Makanya aku mau ikut ajang internasional ini. Aku masih teringat traumatik aku," tambah Intan.

Intan Wisni (liputan6.com)