Mengenal Kanker Nasofaring, Penyakit yang Pernah Diidap Kim Woo Bin

Kim Woo Bin pernah mengidap kanker nasofaring. Sebenarnya apa itu kanker nasofaring?

Artis Korea Kim Woo Bin ternyata pernah mengidap kanker nasofaring. Kim Woo Bin terpapar kanker nasofaring pada tahun 2017 lalu. Banyak fans Kim Woo Bin sempat sedih saat artis pujaan mereka mengidap penyakit yang mematikan tersebut. 

Setelah dinyatakan kena kanker, Kim fokus untuk melakukan proses pemulihan. Ia pun rela untuk rehat sejenak dari dunia hiburan di Korea untuk sementara waktu. Memang perlahan namun pasti, kondisi kesehatan Kim mulai membaik dan kini bisa beraktivitas seperti biasa.

Kim Woo Bin (Okezone)

Kanker nasofaring merupakan janis kanker tenggorokan yang terjadi pada bagian tenggorokan bagian atas. Dikutip dari Alodokter, kanker jenis ini biasanya menyerang bagian di belakang hidung dan di balik rongga mulut. Biasanya orang yang terkena kanker nasofaring alami benjolan di bagian tenggorokan. 

Kim Woo Bin (Tirto.id)

Terkait penyebab kanker nasofaring sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti karena beberapa ahli kesehatan melakukan penelitian bahwa kanker itu muncul karena adanya virus Epstein-Barr (EBV). EBV umumnya ada dalam air liur dan dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan orang lain. 

Kanker nasofaring yang pernah diidap Kim Woo Bin biasanya menyerang kepada orang-orang yang memiliki rentan usia dari 30 - 50 tahun. Juga ada riwayat dari keluarga yang juga pernah mengidap sakit yang sama, dan kebiasaan buruk dengan merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Kim Woo Bin (IDN Times)