4 Gejala yang Bakal Dialami Pecandu Drakor, Kamu Termasuk Nggak?

Gejala-gejala yang bisa jadi penanda kalau kamu udah ketagihan drakor akut.

Kemunculan drama Korea sudah bukan jadi hal yang baru lagi di tanah air. Semua kalangan menyukai serial drama dari negeri ginseng tersebut. Nggak cuma dari segi cerita, tapi juga banyak banget oppa-oppa dan aktris cakep berseliweran. Misalnya seperti drama The World of the Married yang dibintangi oleh Kim Hee-ae, Park Hae-joon, dan Han So-hee yang menuai banyak respon positif. Tapi kamu sadar nggak sih, keseringan nonton drama Korea bisa bikin kamu kecanduan. Ternyata ada tanda gejalanya, lho. Seperti apa ya? Yuk, cari tau!

Keseringan Halu

Kadang kalau kamu menghayati ceritanya bisa bikin halu, lho. Mengkhayal soal kehidupan yang ada di drama berubah jadi kenyataan sih memang enak. Bahkan secara nggak sadar, kamu membawa percakapan-percakapan yang ada di drama ke dunia nyata saking halu-nya. Nah lho, ngaku nggak?

Berubah Jadi Baperan

Kalau udah kenal sama drama Korea, susah banget buat nggak baperan. Gimana enggak, banyak banget serial drama yang plotnya bikin gampang nangis, marah, senang, ngakak, sampai kaget saking terbawa suasananya. Kamu pun jadi lebih sensitif mengalami berbagai emosi di satu waktu meski cuma nonton satu drama aja. 

Ngikutin Gaya Artis Idola

Halu gara-gara liat drama (boombastis.com)

Gejala kecanduan lainnya yaitu kamu udah mulai ngikutin gaya berpakaian, bicara, hingga tingkah laku dari artis idola saking ngefansnya. Ini sih boleh-boleh aja, asal kamu jangan lebay dan lupa sama identitas diri sendiri, ya. 

Berakhir Jomblo

Ini dia nih, saking kecanduannya sama drakor ekspekstasimu bisa jadi berlebihan sama gebetan. Misalnya kamu ingin jadi seperti A, B, C, dan seterusnya. Hal itu kadang bikin lupa karena di dunia ini nggak ada yang sempurna kan? Begitu juga sama pasangan. Jadi, jangan mencari yang sempurna dan naruh ekspekstasi tersendiri ya. Kalau kamu terus mikir gitu, akhirnya jadi jomblo akut kan? 

Itu tadi beberapa gejala yang menandakan kalau kamu udah kecanduan akut sama drama Korea. Kamu harus bisa bedain mana drama sama dunia nyata. Ngefans boleh, tapi jangan berlebihan juga ya guys!

Ngikutin gaya idola (boombastis.com)