Setahun Pandemi, Inilah Makanan dan Minuman yang Sempat Viral

Setahun Pandemi, Inilah Makanan dan Minuman yang Sempat Viral

Nggak kerasa ya, udah setahun kita menjalani masa pandemi Covid 19. Nggak semuanya berlalu dengan kedukaan, kok. Malahan ada banyak hal seru yang terjadi, seperti belajar memasak atau membuat sesuatu saat di rumah aja.

Dari masa-masa itu, ada beberapa makanan dan minuman yang sempat viral dan hampir semua orang ingin mencobanya. Berlomba-lomba membuat kreasi dan mereka juga nggak mau kalah dengan mengunggahnya ke berbagai media sosial.

Berikut ini makanan dan minuman yang sempat viral saat pandemi Covid-19:

1. Es Kopi Dalgona

Entah siapa yang memulai, tapi banyak juga yang nggak mau ketinggalan. Mungkin dari pemilik brand kopi Nescafe juga bakalan gitu, karena kopi yang digunakan adalah kopi hitam original merek ini. 

Bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan, hanya gula pasir dan susu cair dengan takaran tertentu. Cara membuatnya pun mudah, bisa hanya dengan kocokan tangan hingga menggunakan mixer.

Es kopi ini menjadi hidangan yang segar pada saat cuaca panas. Apalagi ketika berbuka puasa di bulan Ramadan. Minuman ini bisa  menjadi pelengkap dan pembangkit selera.

Dalgona Coffee (Nescafe)

2. Pizza Roti

Pada umumnya membuat pizza butuh proses yang panjang. Tepung harus diuleni dan ditunggu mengembang selama satu jam. Jadi, daripada harus bikin, orang-orang pasti memilih untuk membelinya.

Meski ternyata ada lho cara yang lebih mudah membuat pizza, yakni dengan bahan dasar roti tawar.

Roti tawar sangat mudah dibeli di mini market atau tukang roti yang lewat. Tidak perlu menunggu diuleni, hanya dihancurkan dan dikocok dengan telur.

Sedangkan untuk isi atau bagian topping bisa sesuai dengan persediaan makanan. Ada sosis, tomat, jagung, daging ayam dan sapi, bahkan juga ikan. Lebih enak lagi jika kejunya berlimpah. 

Pizza Roti (Resep Terbaik Viral)

3. Cake Oreo

Kepopuleran oreo semakin bertambah apalagi semenjak banyak orang tau kalau oreo ini bisa dijadikan banyak campuran makanan dan minuman. Terbaru, oreo ini bisa dijadikan bahan baku cake lho.

Selain unik, rasa oreo ini juga enak. Nah, bahan untuk membuat cake oreo ini juga sangat sederhana, cukup Oreo dan susu cair, dikocok sampai halus. Kedua bahan ini sangat mudah ditemukan di warung atau mini market. Harganya juga terjangkau.

Setelah dikocok, masukkan ke dalam loyang lalu dikukus selama setengah jam. Setelah itu didinginkan sejenak, lalu dibalik ke piring ceper. Gampang banget kan bikinnya.

Oreo Cake (YouTube)

4. Es krim Vienneta

Es krim legenda yang sudah menghilang tiba-tiba dimunculkan lagi pada bulan Ramadan 2020 lalu. Tentu saja penggemar es krim ini sangat antusias dan memburu di setiap toko.

Sayangnya es krim ini dibuat sangat terbatas sehingga banyak orang yang gagal mendapatkannya. Ada juga yang bilang kalau disembunyikan oleh karyawan toko. Kamu sempat ikut berburu nggak nih, gengs?

Es Krim Viennetta (JAJANBEKEN.COM)

5. Panekuk

Panekuk atau pancake merupakan makanan yang mudah dibuat. Bahkan sekarang banyak bahan jadi yang dijual di mini market, kita tinggal menuang ke atas pan. Tetapi inovasinya ada pada varian isi atau topping.

Ada yang menggunakan sereal, ada yang memakai madu atau sirop, ada juga yang menggunakan buah serta es krim. Selain manis, makanan ini juga cukup mengenyangkan.

Panekuk atau Pancake (The Stay at Home Chef)