Menjadi Youtuber Profesional, Begini Langkah yang Dilakukan Gita Savitri

Gengs, apa sih cita-cita kamu? Kalau dulu sih kita sering dengar ada yang pengin jadi dokter, polisi, dan tentara. Tapi pernah denger belum kalau jadi youtuber?

Bener banget, menjadi youtuber sekarang merupakan impian banyak orang. Emang sih, selain menjadi kebanggaan tersendiri, punya channel youtube bisa membuat kamu bebas berkreasi loh gengs.

Apalagi kalau bisa membahagiakan orang tua dan jadi sukses sebagai youtuber profesional. Pastinya bangga dong!

Lagi pula siapa sih di zaman sekarang yang nggak suka nonton youtube? Dari berbagai macam video yang ada di youtube, kamu bisa belajar banyak hal di sana. Dari belajar rumus-rumus sekolah, belajar masak, sampai belajar apa aja yang tentunya menambah skill kamu.

Selama itu positif, teknologi pasti membuat manusia untuk berkembang kok. Di youtube juga banyak channel atau konten yang positif sekaligus edukatif. Salah satunya adalah Gita Savitri.

(matamata.com)

Youtuber kelahiran Palembang, 27 Juli 1992 tapi besar di Jakarta ini terkenal sebagai seorang youtuber, influencer, dan juga blogger. Sudah lebih dari 1 juta subcriber di youtube dan kini ia juga mempunyai follower sejumlah 1 juta orang di platform instagram.

#Apa sih Daya Tarik Konten Gita Savitri?

Pada awalnya, Gita yang memang suka dengan musik senang bernyanyi atau cover lagu-lagu yang disukainya. Kegiatan ini ia lakukan di tahun 2009, yang pada saat itu ternyata cuma buat ngisi waktu aja loh gengs.

Karena waktu itu, ia ternyata baru lulus SMA dan pengin melanjutkan kuliah di Jerman. Sayangnya, usianya masih di bawah 18 tahun. Katanya sih persyaratan adminsitrasi bagi calon maba yang usianya di bawah tuh ribeeett banget. Jadinya mending nunggu 1 tahun deh untuk kuliah di negeri Bundesliga.

(madingsekolah.id)

Nah, di Jerman ini ia kuliah di Freie University. Ia mengambil juruan Kimia Murni. Pinter banget kan gengs.

Di tahun 2010 ini ia mulai membagikan konten uniknya. Ia merekam dan membagikan kesehariannya ketika hidup di Jerman. Lebih menariknya, ia juga melakukan perbincangan dengan mahasiswa-mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Eropa. Dari situ ia juga memberikan opini tentang isu-isu yang sedang berkembang di Dunia ataupun Indonesia.

#Mantap Jadi Youtuber

Gita Savitri mantap menjadi content crator youtube sejak tahun 2016. Meski kerap membagikan video blog tentang keseharian, perbincangan, dan memberikan opini terkait isu-isu up to date, ia juga masih melakukan hobinya, yaitu nyanyi dan cover musik gengs.

Tapi jangan salah, channel Gita Savitri ini masuk ke jajaran YouTube Creators for Change Summit di London loh gengs. Luar biasa!

Menurutnya, kunci menjadi content creator adalah lakukan saja alias just do it gengs.

Gimana, makin yakin jadi youtuber kan? Kamu bisa gabung dengan komunitas-komunitas yang memang fokus di bidang ini. Kamu bisa belajar di sana. Bertemu dengan para content creator yang sudah lebih dulu bikin konten di youtube.

Buat kamu yang suka belajar secara online, kamu juga bisa ikut pelatihan-pelatihan online. Kalau mau langsung belajar sama Gita Savitri kamu juga bisa ikut belajar menjadi youtuber di skill academy.

Inget ya gengs, lakukan dari hal yang kamu sukai. Nggak usah dengerin orang-orang yang mencibir atau bikin semangat kamu down. Apapun asal kontenmu positif, pasti banyak mendukung kok. Jadi tetap semangat dan terus berkarya ya. Sukses jadi youtuber!

(health.detik.com)