Sumbang Hewan Kurban untuk Olga Syahputra, Bang Billy Maksimalkan Momen Idul Adha

Adik Olga Syahputra siapa, hayo? Yup... dan berita baru ini menegaskan baktinya kepada sang kakak.

Besok, umat muslim seluruh Indonesia akan merayakan Idul Adha. Dalam hari raya umat Islam itu, akan dilakukan pemotongan hewan kurban yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. 

Beberapa selebritis Indonesia pun tampak bersemangat dalam menyambut momen ini. Ada yang membeli hewan kurban dalam jumlah banyak untuk disumbang ke tempat yang membutuhkan, pun ada yang membeli hewan atas nama kawan atau orang-orang terdekat.

Nah, salah satu selebriti Tanah Air yang turut memperingati Idul Adha adalah Billy Saputra. Ia merupakan adik kandung presenter kondang mendiang Olga Syahputra. Billy sendiri mengaku sudah mempersiapkan hewan kurban yang nantinya akan diperuntukkan bagi keluarga dan almarhum kakaknya.

Dalam memaknai Idul Adha tahun ini, Billy pun tak lupa untuk menjalani setiap prosesi penyambutannya. Salah satunya adalah dengan menjalani Puasa Arafah sebelum hari raya. Hal ini dilakukannya lantaran teringat pesan dari ustad mengenai pahala jelang hari raya Idul Adha akan dilipatgandakan pahalanya bila melakukan puasa tersebut.

"Puasa, belum makan dan minum. Harus dimanfaatkan karena kalau nanya Pak Ustadz, sebelum lebaran haji pahalanya akan dilipatgandakan," terang Billy Syahputra, seperti dilansir Kapanlagi.com.

Selain itu, Billy pun mengungkapkan bahwa kini dirinya tengah menjalani bisnis jual-beli sapi bersama teman. Menurutnya, bisnis tersebut berjalan sukses  Hal ini terlihat dari habisnya stok sapi yang dijual, hanya menyisakan tiga ekor yang sengaja disisihkan.

Selebriti yang juga pelawak dan presenter berusia 27 tahun ini menyampaikan bahwa sebelumnya pernah mengumumkan niatnya untuk memulai jual-beli sapi. Pengumuman itu pun disambut antusias oleh rekan sesama artis. Bahkan, 90 ekor sapi yang disediakannya sudah habis.

Billy Saputra. (instagram)

"Semua umat muslim dunia ikut merasakan. Kebetulan momennya kemarin kan sempat gembar-gembor ketemuan teman jual-beli sapi, tapi sebenarnya sih pure bukan punya bang Billy tapi kerja sama dengan teman. Semua total 70-90 sapi. Dari total itu sapi Bang Billy sudah terjual semua, sisa tiga. Sisa tiga itu satunya buat anak yatim, yang satunya buat keluarga dan yang ketiga buat almarhum Olga," jelas Billy.

Menurut Bang Billy, sapaan akrabnya, banyak artis yang sudah memesan jauh-jauh hari. Tidak tanggung-tanggung, kolega arti yang membeli sapi padanya pun dalam jumlah banyak. Salah satunya adalah istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina, yang memborong tiga sapi sekaligus. 

Menurutnya, sapi yang diambil Nagita berukuran besar. Selain itu, Nagita pun membeli tanpa melakukan proses tawar-menawar.

"Nagita Slavina ambil tiga, gede-gede. Dia mah gua tawarin gampang banget. Enggak nawar, enggak apa," paparnya.

Billy Saputra. (instagram)

Menurutnya, sikap Nagita itu karena dirinya percaya sepenuhnya kepada Billy. Makanya, saat Billy menawarkan dan memilihkan sapi yang berukuran besar, Nagita pun langsung mentransfer uang kepada kekasih Hilda Vitria Khan itu, tanpa terlebih dahulu melihat kondisi sapi.

Selain Nagita Billy mengungkapkan bahwa Raffi Ahmad rencananya juga akan memesan sapi kepadanya. 

"Raffi Ahmad mau beli, Papi Uya, Nikita (Mirzani), Ruben Onsu buat almarhumah Julia Perez," tegas Billy.

paragram.id