5 Tips Dari Profesional Cara Terbaik Merawat Alis Di Rumah

Alis yang indah adalah salah satu sumber kecantikan kamu. Rawat dengan cara ini gengs.

Josh Beeler, spesialis alis di Shen Beauty, mengatakan bahwa saran terbaiknya untuk perawatan alis di rumah adalah membuatnya seminimal mungkin.

"Saya pikir kesalahan terbesar yang dilakukan orang ketika mencoba merawat alis mereka di rumah adalah terlalu mencubit. Banyak orang mencoba menciptakan simetri alis yang sempurna, tetapi tidak ada alis yang simetris sempurna," kata Beeler.

"Yang akhirnya terjadi adalah kamu akan terus mencabut rambut, mencoba meratakannya, dan saat kamu selesai, alis menjadi sangat tipis," lanjutnya.

Begini cara merawat alis di rumah:

1. Jangan lakukan sendiri

Meskipun menggoda untuk melakukan perombakan alis secara DIY, Beeler mengatakan bahwa kamu harus menyerahkan penyesuaian bentuk alis kepada para profesional. Mencabut satu atau dua "rambut yang menyimpang" sendiri tidak masalah, tetapi apa pun di luar itu bisa menyebabkan bencana.

"Dalam hal perawatan alis di rumah sendiri, saya tidak akan merekomendasikan waxing sendiri, jangan lakukan itu," jelas Beeler.

Tips merawat alis di rumah (allure.com)

2. Lembapkan alis

"Saya juga selalu melembabkan kulit di bawah rambut alis saya agar tidak mengelupas, kebanyakan orang tidak berpikir untuk melakukan ini, tetapi ini penting. Saya hanya menggunakan pelembab wajah apa pun yang saya gunakan saat ini dan hanya memastikan tidak ada yang tersisa di bulu alis saat saya selesai mengaplikasikannya," kata Michelle Wu adalah Ahli Terapis di Evertrue Microblading Salon.

3. Gunakan wax alis

Jas Imani adalah ahli bulu mata dan alis serta pendiri Jas Imani Beauty dan mengatakan tips perawatan alisnya sebenarnya tidak ada hubungannya dengan penghilangan rambut.

"Gunakan wax alis. Saya menyarankan semua orang untuk menggunakan ini untuk menata alis mereka untuk membantu menahan pencabutan atau pemangkasan. Lilin alis dapat memberikan tampilan yang lebih bergaya pada alis yang berantakan dan tahan lama tanpa meninggalkan residu," kata Imani.

Gunakan pelembab (savoirflair.com)

4. Gunakan pinset berujung miring

Anastasia Soare, pendiri dan kepala eksekutif Anastasia Beverly Hills, mengatakan bahwa jika kamu melakukan pencabutan, pertimbangkan untuk menggunakan penjepit berujung miring untuk "menghindari putusnya rambut di dekat pangkal dan menyebabkan rasa sakit yang tidak perlu.

5. Gunakan pensil sebagai panduan

Jika kamu memutuskan untuk mencabut tetapi ingin berhati-hati, penata rias selebriti Jillian Dempsey menyarankan untuk menggunakan pensil sebagai panduan di pangkal hidung untuk menghindari pencabutan terlalu jauh.

Selamat mencoba triknya ya gengs...

Gunakan pensil (pinterest.com)